oleh

Dede Aif Kawal Keinginan Warga Nunuk Jadi Kawasan Hutan Adat

-News-161 views

Min.co.id, Majalengka – Akhirnya warga Desa Nunuk Baru diundang mengikuti rapat dengar pendapat oleh DPRD Majalengka terkait keinginannya untuk menjadi kawasan hutan adat, Senin (11/3/2019).

Sebelumnya pada bulan Februari 2019 Kepedulian terhadap warga diperlihatkan oleh anggota DPRD komisi satu Majalengka dengan langsung mengunjungi wilayah kerjanya walaupun jauh tapi tetap rombongan DPRD mendatangi wilayah tersebut demi memenuhi undangan warga.

Rombongan anggota dewan tersebut adalah rombongan Komisi satu dari DPRD Majalangka yang memenuhi undangan dari warga Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Nunuk Baru merupakan salah satu desa di Majalengka yang sangat menjaga keaslian dan keasrian dari alam sekitar, dan penduduknya yang berusaha mempertahankan adat istiadat yang dilakukan dari jaman dahulu.

Nunuk Baru adalah bagian dari pemerintahan desa yang sangat kental dengan kegotong royongannya dan selalu menjaga kekompakan dan kerukunan dengan menggunakan adat istiadat tradisi leluhurnya.

Ketua komisi satu DPRD Majalengka Dede Aif Musoffa, S.H mangatakan bahwa melakukan kunjungan kerja ke Desa Nunuk Baru ini merupakan apresiasi komisi 1 terhadap undangan masyarakat adat Nunuk kata Aif.

Pada kesempatan berdialog ini, dimanfaatkan masyarakat adat Nunuk untuk menyampaikan harapan akan terwujudnya kawasan hutan adat dikawasan Desa Nunuk.

Dede Aif mengatakan bahwa selesai
dari kunjungan kerja tersebut, komisi 1 segera menindaklanjuti keinginan masyarakat adat Desa Nunuk dengan melakukan rapat dengar pendapat dengan mengundang warga Nunuk ke gedung Dewan pada Senin kemarin.

Hadir pada rapat dengar pendapat tersebut dari pihak Pemerintahan Desa Nunuk Baru, tokoh pemuda dan sesepuh masyarakat adat Nunuk. Rapat dipimpin langsung oleh ketua komisi 1 DPRD Majalengka Dede Aif Musoffa, S.H. (topik)

Komentar

News Feed