oleh

Cikadondong River Tubing Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2019

-Travel-216 views

Min.co.id, Majalengka – Majalengka mempunyai banyak potensi alam yang dapat menyejukan mata dan memanjakan hati. Suatu kebanggaan bagi warga Majalengka karena salah satu tempat Indah yang ada di Majalengka masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2019.

Tempat tersebut adalah Cikadondong River Tubing yang terletak di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Pengelola Cikadondong River Tubing Egi Friyadi menyampaikan, dirinya tidak menyangka jika Cikadondong River Tubing akan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019 di bagian wisata air.

“Alhamdulillah Cikadondong River Tubing bisa masuk nominasi. Terima kasih kepada warga Majalengka atas kerjasamanya yang baik. Rencananya mulai dilakukan vote nanti sekitar awal bulan Juni 2019” jelas dirinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman menerangkan, dari beberapa yang kita usulkan, ada yang terpilih kembali dalam nominasi API.

“Ini salah satu bukti bahwa destinasi di Majalengka sudah layak go Nasional maupun Internasional. Tinggal kita perlu lebih kuat lagi dalam pemberdayaan masyarakat sekitar dan manajemen pengelolaan objek wisatanya,” terangnya.

Lanjut dirinya, peningkatan aksesibilitasnya juga saat ini sedang dilakukan.

“Semoga kita bisa meraih prestasi kembali seperti tahun sebelumnya,” harap dirinya

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. (Ndra)

Komentar

News Feed