oleh

Cegah Lakalantas Satlantas Grobogan Lakukan Tindakan Tegas

-News-24 views

Min-co-id-Grobogan-Untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan, Satlantas Polres Grobogan melalui Unit Turjawali lakukan tindakan tegas kepada truk atau kendaraan yang membawa muatan berlebih.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan, penindakan yang dilakukan pihaknya bertujuan menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan.

”Kendaraannya melebihi batas muatan. Ketinggiannya pun sangat membahayakan. Apa lagi di atasnya ada orang yang duduk. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

AKP Panji menjelaskan, kendaraan tersebut dari segi muatan sudah kelebihan dan tidak sesuai dengan batas yang telah ditentukan.

Satlantas Polres Grobogan juga menindak tegas kendaraan bak terbuka. Saat musim panen sering digunakan masyarakat untuk membawa penumpang orang. Padahal itu diperuntukkan membawa barang.

“Untuk memberikan efek jera diberikan sanksi tilang,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan masih banyak terlihat kendaraan roda empat bak terbuka mengangkut orang usai memanen di daerah Penawangan.(min)

Komentar

News Feed