oleh

Camat Maja Apresiasi Acara Festival Kolecer

-News-39 views

Min.co.id-Majalengka – Acara Festival Kolecer Majalengka yang dilaksanakan pada 10-16 Juni 2019 yang diselenggarakan oleh Padepokan Pencak Silat Ujungan Kuda Putih mendapat apresiasi dari Camat Maja Arif Darnaya.

“Dari sisi kepanitiaan merupakan kolaborasi semua komponen, dipelopori oleh Pak Taufik Hidayat. Muatan kegiatan pun cukup unik, menampilkan festival yang merupakan budaya tradisional berupa kolecer yang dipadu serasikan dengan kondisi alam Majalengka yang dikenal dengan kota angin” kata dirinya (Kamis, 13/6/2019).

Dirinya juga berharap agar kedepan kegiatan tersebut bisa berjalan secara periodik dan bisa diikuti oleh lebih banyak peserta.

Dalam rangkain Festival Kolecer Majalengka atas inisiasi dari Pemerintahan Kecamatan Maja tersebut dilakukan Donor Darah.

“Alhamdulillah dapat menghasilkan 49 labu darah dari 135 pendaftar. Mereka yang tidak bisa melaksanakan donor, karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan dan usia. Harapan kedepan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di kecamatan paling tidak minimalnya tiga bulan sekali sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama”, ajak Arif.

Ratusan kolecer tersebut di pasang menggunakan tiang bambu di area lapangan Hutan Pinus Desa Cengal Kecamatan Maja. Hiasan kolecernya bermacam-macam ada berupa orang mengayuh sepeda, pesawat terbang dan bentuk lainnya. (Ndra)

Komentar

News Feed