oleh

Cabang Pencak Silat O2SN 2019 Tingkat Majalengka Menyita Perhatian

Min.co.id, Majalengka – Sebanyak 29 atlet dari 14 sekolah mengikuti kegiatan O2SN cabang olahraga Pencak Silat di gedung IPSI Majalengka, Sabtu (27/4/2019).

Pertandingan Pencak Silat ini menggelar kategori IPSI seni tunggal putra dan tunggal putri.

Namun pada pertandingan cabang Pencak Silat ini, dari semua atlit yang sudah terdaftar tidak semua memahami aturan yang diharuskan dengan jurus baku IPSI yang dilombakan.

Untuk hari ini (Sabtu: Red) mempertandingkan pencak silat tingkat SMP yang hari sebelumnya pada tanggal 26 April 2019 adalah tingkat SD se Majalengka.

Berkurangnya atlit pada cabang pencak silat ini menurut salah seorang pengurus IPSI karena kurangnya pembinaan terhadap IPSI yang dirasa masih kurang dukungan, beda dengan olahraga lainnya yang di bawah Koni seperti prioritas, padahal Pencak Silat ini asli seni bela diri dari Indonesia merupakan warisan nenek moyang ungkapnya.

Ditambah ijin keluar dari sekolah dirasakan sangat susah ini belum sinkron, untuk ijin pembinaan saja sulit jadi kami mengharapkan keterlibatan pihak lainnya dalam pembinaan pencak silat katanya. (topik)

Komentar

News Feed