oleh

Bupati Pringsewu Ikut Serta Hadiri INDONESIA INTERNATIONAL SMART CITY EXPO & FORUM 2019

Min.co.id-Jakarta-Bupati Pringsewu Hi. Sujadi ikut serta hadiri INDONESIA INTERNATIONAL SMART CITY EXPO & FORUM 2019 yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara dibuka diawali dengan Sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo selaku penanggung jawab acara, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sekaligus membuka acara dengan penekanan tombol Smart City dengan didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutan singkatnya Jusuf Kala menyampaikan, Untuk mewujudkan Smart City atau kota pintar, dibutuhkan Kepala Daerah yang smart atau pintar juga, karena dengan Kepala Daerah yang pintar dapat membuat sebuah inovasi dalam pemanfataan teknologi untuk pelayanan masyarakat. Karena teknologi dan aplikasi dapat dibeli, namun jika Kepala Daerah tidak pintar maka teknologi tersebut tidak dapat berjalan tanpa adanya dukungan kebijakan untuk menjalankan teknologi dan aplikasi tersebut.

Turut Hadir juga Gubernur Lampung yang diwakili Oleh Assisten II Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kominfo Propinsi Lampung, Bupati Tanggamus, Bupati Lampung Utara, dan Bupati Tulang Bawang.

Dalam acara ini terdapat stand pameran dengan peserta dari Pemerintah Propinsi/ Kabupaten/ Kota, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementrian, Serta Perusahaan Penyedia Jasa Teknologi Informasi baik Hardware maupun Software. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai 17- 19 Juli 2019. (humaspringsewu/agus).

Komentar

News Feed