oleh

Bupati Garut Membuka Pelatihan Manajemen Homestay

-Travel-21 views

Min.Co.Id-Garut-Mengenai pariwisata, Garut bukan saja hanya sekedar tempat tujuan wisata, tetapi harus mempunyai daya saing. Dunia wisata saat ini sudah menjadi satu dunia industri, dimulai dari hotel.

Demikian dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat memberi sambutan pada acara membuka Pelatihan Manajemen Homestay (Obyek Wisata) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, bertempat di Aula Fave Hotel Jalan Cimanuk Garut, Rabu (19/06/2019).

Dikatakan Bupati, hotel sekarang sudah menjadi tingkat industri yang sangat luar biasa, hotel harus dikelola secara profesional, karena hotel sebagai penjual harus dinikmati oleh tamu sebagai pembeli, sehingga memberi kesan puas. Pembeli adalah raja, maka dunia wisata saat ini sudah menjadi dunia industri sehingga menjadi daya saing.

“Obyek wisata cukup banyak, baik wisata alam dan pantai seperti Cipanas, Situ Bagendit, Situ Cangkuang, Talaga Bodas, Papandayan, Darajat Pass hingga Pantai Santolo, Sayang Heulang dan Ranca Buaya itu menjadi PR kita bagaimana memberikan akses sebaik–baiknya kepada siapapun yang akan datang,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, oleh karena itu kita harus memberikan service yang baik, retribusi itu apa yang diberikan oleh Pemkab kepada mereka yang telah membayar obyek wisata untuk Pemkab Garut.

“Dengan service yang baik bagi wisatawan akan sangat berkesan dan akan datang lagi ke Garut. Sepert halnya kita pergi ke bali, pasti ingin untuk bisa kesana lagi,” kata Bupati.
Bupati berharap, dengan pelatihan ini Homestay harus bisa menjadi industri wisata yang menjanjikan, dan menjadi daya tarik wisatawan untuk mau terus datang berwisata ke kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budi Gan Gan menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan usaha jasa homestay bagi pemula di kabupaten Garut.

Ditambahkannya, pelatihan ini juga mengajarkan bagaiman service yang baik dan memuasakan terhadap para wisatawan, sehingga para wisatawan akan sering datang ke Garut, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

Komentar

News Feed