oleh

BPKP Jabar: Majalengka Masih di Level 2 Tentang Pelaporan Anggaran

-News-31 views

Min.co.id, Majalengka – Gelar pengawasan dalam rangka penandatanganan rencana aksi materitas SPIP dan penyusunan rencana aksi pencegahan korupsi daerah tahun 2019 dilaksanakan di gedung Yudha Pemda Majalengka, Kamis (15/5/2019).

Acara dibuka oleh Inspektorat Edi Noor Sujatniko dengan memaparkan isi dari pada kegiatan pengawasan dalam rangka penandatanganan rencana aksi materitas spip dan penyusunan rencana aksi pencegahan korupsi yang sekaligus penandatanganan MOU bagi beberapa OPD Majalengka.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Inspektorat, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Majalengka.

Jaya Rahmad, SE Korwas Pengawas  APD 1 Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP perwakilan Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa khusus untuk Majalengka progres belum menggembirakan setelah ada Bimtek tahun kemarin yang diikuti oleh para OPD.

Jaya Rahmad pun berharap bulan ini agar meningkat dalam administrasi pelaporan dan pasti bisa menaikan level karena materitas Majalengka pada posisi level 2 pada 2017 awal.

Jaya menuturkan bahwa 7 Pemda sudah kena OTT itu sudah gak bisa mengejar target 80 persen harapan dari program makanya tinggal 21 Pemda yang diharapkan baik dalam pelaporan, salah satunya Majalengka dan Cimahi ungkapnya. (topik)

Komentar

News Feed