oleh

Berjalan 3 Hari 2 Malam Untuk Tempuh SKU Laksana

Min.co.id-Majalengka-Sebagai salah satu poin dalam pengisian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Laksana. Sebanyak 19 orang anggota Pramuka dari Pangkalan MA Nurrakhman Howara Hadad kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka melakukan perjalanan selama 3 hari 2 malam dari wilayah Kabupaten Majalengka menuju Kabupaten Ciamis.

Pembina Pramuka MA Nurrakhman Howara Hadad, Eni Nuraeni menjelaskan perjalanan Pramuka Penegak Laksana tersebut dilaksnakan pada 6 -8 September 2019 di ikuti oleh 19 orang yang duduk di kelas XII.

“Rute perjalanan yang ditempuh dari Werasari-Malausma-Sukamantri-Curug Panjalu Cibolang Kecamaan Panjalu,” terang dirinya (Senin, 9/9/2019)

Lanjut dirinya, pemberabgkatannya dimulai pada hari jum’at (6/9/2019) pukul 13.00 dan menginap di desa sukamantri, untuk melaksanakan sharing session desa dan baksos di Desa Sukamantri, meninggalkan Desa Sukamantri pada hari Sabtu pukul 08.30 untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan utama yaitu Curug Tujuh Cibolang.

“Dalam perjalanannya adik-adik Pramuka diberi tugas oleh Pembina mulai dari bakti sosial sampai mengumpulkan tanda tangan/stempel Desa atau intansi yang dilewati. Alhamdulillah respon dari Desa-desa yang dilewati responnya sangat baik. Mudah-mudahan perjalan Pramuka Laksana ini banyak manfaatnya bagi masyarakat dan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi adik-adik Pramuka,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed