oleh

Batik Ecoprint Majalengka Ditawari Mengikuti Ajang Fashion Week London

-BIsnis-143 views

Min.co.id, Cirebon – UMKM Ecoprint Majalengka yang mengikuti pameran Tax Expo 2019 menghasilkan beberapa transaksi diantaranya Stand UMKM Tax Expo DJP Jabar II dari Majalengka menjadi sorotan khususnya stand UMKM Nature Ecoprint Daun karena banyak dilirik dengan keunikannya yang menampilkan warna alami dari bahan-bahan yang ada disekitar kita.

Pemilik stand UMKM Nature Ecoprint Daun Juju Juariah atau lebih di kenal dengan Jui Hasan dari Kabupaten Majalengka tepatnya Kecamatan Sukahaji Desa Ciomas telah berhasil memperkenalkan sebuah karya yang luar biasa yang semua bahan pendukung nya untuk pewarna dari bahan daun dan pohon, Minggu (7/4/2019).

Menurut Jui Hasan Ecoprint ini belum banyak yang membuat karena belum semua orang bisa membuatnya, maka dari itu lewat pameran UMKM Tax Expo ini jadi lebih luas untuk mengenalkan produk Ecoprint ini.

Jenis bahan Ecoprint yang bisa digunakan adalah semua bentuk kain bisa, tapi kalau mengejar pada proses pekerjaannya yang sangat luar biasa lama dan harus telaten untuk menghasilkan kualitas yang bagus dihimbau memakai bahan sutra karena akan berpengaruh terhadap harga karena proses pengerjaannya sama tapi untuk kelas dan kualitas sangat jauh beda.

Begitupun untuk bahan pewarna dan batiknya yang dari dedaunan sekitar kita semua jenis bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk batiknya dan pewarnanya ungkap Jui.

Yang lebih berkesan pada pameran Tax Expo 2019 ini menurut Jui adalah dengan datangnya tawaran dari beberapa kota dan malah yang membuat dirinya terkejut Kain Ecoprint ini dalam waktu dekat akan di bawa ke luar negeri oleh Bunda Jetti Rosil Hadi Vice Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center untuk diikut sertakan dalam acara fashion yang diselenggarakan di Inggris dengan tajuk Pashion Week London ini kalau terjadi sangat membanggakan bagi saya dan bagi majalengka kata Jui. (topik)

Komentar

News Feed