oleh

Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019

-News-43 views

Min.co.id, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono Pimpin upacara Apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Majalengka, Senin (15/4/2019).

Turut hadir dalam acara Apel Forkopimda Majalengka terdiri dari Kapolres, Wakapolres, Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan, Perwakilan Kodim 0617/Majalengka, perwkilan Yonif R 321/GT Kostrad, Kepala Satpol PP, Perwakilan Danlanud S. Sukani dan Ketua Bawaslu Majalengka.

TPS yang diamankan sebanyak 4.125 TPS seluruh Majalengka dengan melibatkan personil gabungan sekitar 3.500, sesuai intruksi dari Kapolri bahwa semua personil harus dilengkapi dengan tongkat yang terbuat dari rotan karena tidak dianjurkan kepada personil membawa senjata lainnya karena ini merupakan pesta demokrasi yang harus dinikmati dengan penuh keceriaan kata Kapolres.

Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono. S.I.K., M.Si memberikan arahan dalam apel gelar pasukan ini, mengatakan saya selaku pimpinan Polres Majalengka mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota.

Dan sekalian atas pelaksanaannya di mana dengan apel gelar pasukan ini telah menunjukkan kesiapan kebersamaan dan komitmen kita semua dalam mensukseskan Pemilu 2019 khususnya dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Menurut Kapolres Pasukan ini merupakan pengecekan terakhir dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Tugas Pengamanan Pemilu 2019 yang diamanatkan Rakyat Indonesia kepada kita adalah suatu kehormatan dan kebanggaan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sehingga harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas.

Apel pergeseran pasukan personil Polres Majalengka ini akan melaksanakan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang telah tergelar di 343 desa atau kelurahan di seluruh wilayah kabupaten Majalengka.

Sebanyak 4.125 TPS yang harus kita amankan dalam pelaksanaan pengamanan tahap pemungutan suara di Polres jajaran Majalengka telah menugaskan personel pengamanan sebanyak 752 personil yang meliputi pengamanan personil ulangi pengamanan TPS sebanyak 647 personil Satgas operasi sebanyak 105 personel dengan dibantu oleh petugas linmas TPS sebanyak 8.250 orang dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019.

Polres Majalengka mendapat bantuan dari personil Polda Jawa Barat sebanyak 59 personel yang meliputi Satgas tindak dari yon C1 Jabar sebanyak 42 personel serta dari Satgas operasi Polda Jawa Barat sebanyak 17 personil Polres Majalengka juga mendapat bantuan pengamanan dari Kodim kosong enam tujuh belas Majalengka sebanyak 3.315 personil serta dari Yonif Badak Putih Subang sebanyak 75 personil. (topik)

Komentar

News Feed