oleh

Angin Mengamuk di Majalengka

Min.co.id, Majelengka – Akibat curah hujan yang sangat tinggi serta angin yang lumayan besar terjadi pada hari Sabtu (9/3/2019) mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di beberapa titik di Majalengka.

Dari data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Majalengka tercatat ada beberapa titik pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Diantaranya rumah milik Ikin Sumardi yang beralamat di RT 12 RW 3 Desa Cigaleuh Kecamatan Lemahsugih. Rumahnya tertimpa pohon jati yang tumbang akibat hujan dan angin besar sehingga merusak bagian atap rumahnya (genting).

Selain di Lemahsugih, pohon tumbang juga terjadi di Dusun Pasir Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh. Pohon tersebut menimpa warung sembako milik Usih (65), satu rumah warga milik Suharni (60), MCK serta Mushola. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun kerugian di taksir puluhan juta.

Sementara itu aktivis Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Majalengka Reza Febiana menghimbau kepada masyarakat Majalengka untuk selalu berhati-hati dan waspada saat turunnya hujan besar.

“Kami mengingatkan supaya masyarakat lebih waspada dan hati-hati saat hujan deras mengguyur, apalagi di sekitar rumahnya terdapat pohon yang sudah tua. Jauhi aliran sungai, tempat tinggi yang terbuka serta jauhi tebing,” himbau dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed