oleh

Akibat Tersambar Petir Satu Orang Warga Pardasuka Meninggal Dunia

Min.co.id-Pringsewu-Cuaca tidak bersahabat di wilayah Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/6) sore. Menyebabkan banyaknya petir bahkan sempat terjadi puting beliung di Pekon (desa) Wargomulyo.

Bahkan akibar sambaran petir, seorang warga Dusun Kediri Suradi (60) meninggal dunia dan seorang lagi, Wagino (55) mengalami luka bakar.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si. Kapolsek Pardasuka AKP Harry Suryadi, SH mengatakan peristiwa warga tersambar petir terjadi di area Persawahan dusun Kediri.

“Kejadian sekitar pukul 17.10 Wib, saat korban berada di gubuk area persawahan dusun setempat,” kata AKP Harry Suryadi, Sabtu (16/6) malam.

Sambungnya, saat ini korban meninggal dunia disemayamkan dirumah duka sementara korban Wagino yang mengalami luka bakar di punggung dirawat di klinik Welas Asih Kecamatan Ambarawa.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua korban sekitar pukul 14.00 Wib berangkat menggembala kerbau dan kambing kemudian sekira pukul 17.00 Wib terjadi hujan deras disertai petir sehingga korban tersambar.

“Korban ditemukan saksi Tari (35) yang melewati gubuk tempat berteduh korban dan menemukan kedua korban tergeletak di dalam gubuk dengan luka bakar, Selanjutnya keluarga korban bersama warga mengevakuasi korban meninggal dunia ke rumahanya dan korban luka ke klinik Welas Asih,” jelas Kapolsek.

AKP Harry Suryadi mengungkapkan tindakan kepolisian yang telah dilakukan meliputi pengecekan TKP dan evakuasi korban bersama tim medis, memasang garis polisi/police line, meminta keterangan saksi-saksi dan membuat laporan polisi.

Adapun barang bukti diamankan berupa celana pendek warna biru, kaos warna putih, celana pendek warna hitam dan kaos warna hijau dalam kondisi terbakar,” tandasnya. (Agus/red*)

Komentar

News Feed