oleh

Protokol kesehatan 3 M diterapkan tegas di wisata Paralayang

-Travel-21 views

Min.co.id-Majalengka-Objek wisata paralayang yang terletak di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka di saat pandemi covid 19 ini tetap menjaga kunjungan wisata dengan protokol kesehatan. Hal tersebut dikatakan pengelola objek wisata paralayang Majalengka, Dede Sofyan kepada wartawan, Minggu (30/08/20).

“Alhamdulillah saat pandemi covid 19 dan dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Majalengka Objek Wisata Paralayang untuk mencegah penyebaran covid 19 ini pengelola sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah daerah Kabupaten Majalengka bahkan setiap beberapa menit sekali selalu diingatkan para wisatawan agar melaksanakan protokol kesehatan 3M lewat media speker pengeras suara, ” ujar Dede Sofyan.

Objek wisata paralayang ini masih menjadi tempat unggulan kunjungan objek wisata di Kabupaten Majalengka bukan saja kunjungan dari wisatawan lokal akan tetapi datang dari wilayah Cirebon, maupun Indramayu.

“Untuk rata rata kunjungan pada saat pandemi covid 19 ini sebanyak 50 orang pada setiap harinya dan akan neningkat pada akhir pekan sebanyak 250 orang, sedangkan pada hari minggu bisa mencapai 500 orang. Akan tetapi kami dari pengelola tidak henti hentinya mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung, bahkan bagi yang tidak memakai masker kami berikan dan juga kami sediakan di bagian tiketing agar masuk ke area wajib memakai masker, ” paparnya.

Walaupun ketat dalam pemeriksaan pas pintu masuk tetap saja wisatawan berbondong bondong menuju objek wisata paralayang padahal disana sangat ketat pemeriksaan nya dalam menerapkan protokol kesehatan penjaga dengan tegas akan menyuruh pulang atau beli diluar kepada wisatawan yang tidak pakai masker

Seperti diketahui saat ini Pemerinyah kabupaten Majalengka menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Objek wisata paralayang ini mengikuti anjuran pemerintah tersebut sehingga objek wisata ini masih menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Majalengka

Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka sudah menyiapkan langkah ke depan agar sektor pariwisata di Kabupaten Majalengka kembali bangkit di tengah tengah pandemi covid 19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan penyerahan bantuan peralatan kesehatan untuk penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 dari anggaran BTT tahun 2020 bagi pelaku usaha pariwisata Majalengka atau pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW).

“Di tengah pandemi covid 19 dan dalam rangka dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Majalengka, Disparbud Kabupaten Majalengka melalui kebijakan Bupati Majalengka menyerahkan bantuan peralatan kesehatan bagi pengelola wisata, salah satunya objek wisata Paralayang ini yakni 10 jenis peralatan kesehatan yang meliputi 1 set wastafel portable, sprayer, cairan disinfektan, masker, handsanitizer, thermogun, bilik disinfektan, sarung tangan karet, faceshield, dan baju hazmat, ” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih. (topik)

Komentar

News Feed