oleh

Polisi Berhasil Ciduk Perampok Dua Tenaga Medis dalam Angkot

Min.co.id-Depok – Satuan Reskrim Polres Metro Depok bersama tim Buser Polsek Cimanggis menggelar konferensi pers tentang keberhasilan meringkus komplotan perampok 2 tenaga kesehatan di dalam angkutan kota (angkot), bertempat di Halaman Polres Metro Depok, Senin (29/6/2020).

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan pihaknya telah meringkus dua dari tiga pelaku yang melakukan aksi kejahatan tersebut, mereka adalah Wilson (55) dan Arnold Sihombing (45), keduanya diketahui bertindak sebagai eksekutor sedangkan pelaku lainnya yakni KS yang berperan sebagai sopir angkot hingga kini masih dalam pengejaran alias buron.

“Kedua pelaku itu diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Kawasan Pulogadung Jakarta Timur Senin (29/6/20) dini hari, salah satu pelaku Arnold terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas tepat di bagian kaki sebelah kiri lantaran berusaha melawan saat dibekuk aparat. Jadi saya jelaskan ini adalah peristiwa yang diduga perampokan yang viral di media sosial di mana korbannya adalah perawat dari salah satu rumah sakit di Depok kemudian di dalam video yang viral itu mereka sempat dianiaya dan ditidurkan di angkot kemudian diambil barang-barang berharganya,” jelas Azis.

Lanjutnya, sembari menjelaskan kronologi tindakan modus para penjahat kepada korbannya.

“Korban berjumlah 2 orang wanita, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/6) malam saat itu kedua korban pulang dinas dari rumah sakit di kawasan Cimanggis Depok. Sekira pukul 21.00 WIB mereka menumpang angkot menuju arah Bogor, korban tidak menengok jurusan kemana hanya naik saja yang harusnya ke arah Cibinong kemudian naik di dalam angkot itu sudah ada dua penumpang sebelumnya yang ternyata adalah para pelaku, ketika korban naik kemudian para pelaku tadi bereaksi dengan ancaman gunting. Kedua korban kemudian dipaksa tidur di bawah jok penumpang untuk menghindari kaca jendela di situ kemudian pelaku mengambil barang-barang korban termasuk uang tabungan qurban yang ada di ATM,” tutup Kombes Pol Azis didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sabani. (Bis)

Komentar

News Feed