oleh

SMK PUI Haurgeulis Wisuda 98 Siswa dan Siap Hadapi Dunia Kerja

-News-282 views

Min.co.id, Indramayu – SMK PUI Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu menggelar Pelepasan Siswa/i kelas XII, dengan Mengusung Tema Kali Ini, 2020 Ganti Kelas XII No Pain No Gain.

Acara pelepasan kelas XII kali ini adalah yang ke (12) Kalinya, bertempat di halaman Sekolah SMK PUI Haurgeulis. 98 Siswa/i di Wisuda dan siap menghadapi dunia kerja ataupun dunia perkuliahan.

Kepala Sekolah SMK PUI Haurgeulis, Sukma Yanto mengatakan kegiatan tahunan ini menjadikan momentum rutin sebagai upaya pemberian motivasi dan perpisahan antara guru dan murid kelas XII.

“Kami berharap dengan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah, mereka dapat memanfaatkannya ke jenjang yang lebih tinggi baik kuliah maupun dunia kerja,” ujarnya. Senin (29/4/2019).

Lanjut Sukma, terbukti salah satu Siswa SMK PUI Haurgeulis pun sudah ada yang diterima di Universitas di Malang, dengan Jalur Prestasi itu berarti SMK PUI Haurgeulis punya kualitas dan kemampuan. Serta sudah ada yang diterima bekerja di perusahaan tertentu.

“Lanjut Sukma Yanto Berharap Kepada Siswa/i mampu bersaing dan mendapatkan yang terbaik. Sukma Yanto, juga mengucapkan Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Wali Murid dan Tamu Undangan yang sudah hadir dan juga kepada seluruh Guru SMK PUI Haurgeulis yang mana sudah meluangkan waktunya hingga terwujud dan sukses dalam Acara Pelepasan Siswa/i SMK PUI Haurgeulis ini, terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan atribut Sekolah, Tarian Jaipong. Dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMK PUI Haurgeulis, Sukma Yanto sebagai ucapan puji syukur. Dan dilanjutkan dengan Acara Sungkeman antara Murid dengan Guru dan juga Orang tua, salah satunya adalah Satria dan Desih kelas XII yang melakukan sujud sungkem. dan mengucapkan permohonan maaf dan memohon ijin untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih baik. dan juga acara terakhir ditandai pelepasan Burung Merpati oleh Kepala Sekolah Sukma Yanto dan ibu Wahyu Ningsih.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMP PUI Haurgeulis Topan, Komite Sekolah SMK PUI Haurgeulis. Hasanudin, sesepuh dan penasehat PUI Sutasna S.Ag dan Orang tua Wali Murid. (Alen)

Komentar

News Feed