oleh

Satres Narkoba Polres Purwakarta Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Warga Cikeris

-News-129 views

Min.co.id, Purwakarta – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta tetap konsisten mengedukasikan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba. Tim Sosialisasi Satres Narkoba Polres Purwakarta yang dipimpin Iptu Rudiyanto SH menyambangi Kantor Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Minggu (28/4/2019).

Turut hadir Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Staf Desa, Kepala Dusun, hingga para Ketua RT dan RW setempat dan Tokoh Pemuda setempat.

“Tingginya antusias warga ini menunjukkan semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat atas bahaya narkoba. Kami sangat mengapresiasi, pasalnya, bahaya narkoba ini adalah tanggungjawab bersama,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH kepada awak media di sela kegiatan.

Ada pun materi yang disampaikan di antaranya tentang bahaya narkoba dan minuman keras (miras), termasuk miras oplosan. Disampaikan pula akibat dan sanksi hukumnya bila mengonsumsi barang haram tersebut.

Sosialisasi ini, kata Heri, adalah program Polres Purwakarta dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkotika. “Kami sampaikan pula sanksi hukum sesuai dengan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, danĀ  UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” ujarnya.

Materi lainnya yang disampaikan, sambung Heri, yakni cara pencegahan penyalahgunaan miras dan narkoba bagi keluarga dan lingkungan.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam pencegahan peredaran miras dan narkoba, yaitu dengan berani melaporkan kepada Polri bila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. Jangan takut, akan kami lindungi,” ucapnya.

Lebih lanjut Heri menyebutkan, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat dapat mengetahui dan mengerti tentang bahaya narkoba dan sanksi hukumnya.

“Sehingga dapat meminimalisir serta mencegah dan ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba dan minuman keras oplosan di lingkungan tempat tinggalnya,” ucapnya. (Rega/Red*)

Komentar

News Feed