oleh

LAKPESDAM-NU Indramayu Gelar Kegiatan Workshop Desa Inklusi

-Tak Berkategori-90 views

Min.co.id-Lembaga Kajian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia NU (LAKPESDAM-NU) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan ‘ Workshop Desa Inklusi ‘di Grand Hotel Trisula, Indramayu. Rabu (27/12).

Kegiatan selama dua (2) hari tanggal 27-28 Desember 2017 dihadiri peserta dari unsur pemerintah, organisasi perempuan dan anak, organisasi Difabel, Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu, serta komunitas Dayak Losarang Indramayu dan masih banyak lain turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

” Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan ini untuk membangun kesamaan persepsi kepada semua pihak dari pemerintah dan masyarakat dalam pelayanan dasar tanpa diskriminasi, ” kata Ketua LAKPESDAM-NU Indramayu Edi Fauzi kepada Wartawan.

Menurut Edi pelayanan dasar yang dimaksud, diantaranya, pelayanan administrasi kependudukan, jaminan kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial lainnya harus ditingkatkan agar mudah diperoleh oleh lapisan masyarakat yang rentan. Selain itu, kata Edi, pelayanan dasar tersebut bisa dinikmati masyarakat tanpa memandang SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan).

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Indramayu H. Juhadi Muhammad menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan LAKPESDAM-NU tersebut. Ia juga menjelaskan program kegiatan LAKPESDAM-NU merupakan bagian dari program PCNU Kabupaten Indramayu.

” LAKPESDAM-NU ini merupakan lembaga NU yang mengurus kajian Pemberdayaan sumber daya manusia yang peduli kepada masyarakat. kami sangat mengapresiasi kegiatan LAKPESDAM-NU ini, ” katanya. (Fahmi)

Komentar