oleh

Kapolri Jenguk Polisi Korban Kerusuhan Aksi 21-22 Mei di RS Polri Kramat Jati

-News-106 views

Min.co.id-Jakarta-Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menjenguk anggota Polri yang terluka saat lakukan pengamanan aksi 21-22 Mei 2019 di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat menjenguk personel yang terluka, Kapolri turut didampingi oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Total anggota Polri yang terluka sejumlah 29 orang, baik yang luka ringan maupun luka berat. Dari 29 orang tersebut, masih tersisa Sembilan orang yang masih harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

“Sebagai seorang pimpinan, sebagai seorang bapak. Menjenguk anak-anaknya yang terluka akibat kerusuhan, akibat diserang oleh perusuh. Sekarang yang sangat berat itu sembilan,” jelas Kadiv Humas Polri, Senin (27/5). Kadiv Humas Polri menjelaskan, yang luka berat tersebut ada yang rahangnya patah, kepalanya pecah dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Kapolri semangat personel pengawalan kita jadi bangkit lagi karena bapaknya sudah menjenguk. Saya kira itu,” ungkap Kadiv Humas Polri.

“Jadi RS Polri ini ikut juga dalam menangani kesehatan korban kejadian tanggal 21-23. Total yang kita tangani ada 60 orang, 29 adalah Polri dari 29 ini waktu itu 10 yang rawat jalan artinya tidak terlalu berat, kemudian 19 kita rawat, kita opname di sini,” jelas Karumkit RS Polri, Brigjen Pol. Musyafak, Senin (27/5).

“Kemudian untuk masyarakat peserta demo ada 31 yang kita tangani, dari 31 orang itu 13 rawat jalan dan yang kita rawat adalah 18 orang,” sambungnya.

“Kemudian terkait dengan kondisi kesehatan anggota, sampai hari ini 19 (orang) yang kita rawat. Sekarang tinggal 8 (orang) yang masih kita rawat, dari 8 ini tiga yang agak serius perlu tindakan operasi, lima (hanya observasi) yang perlu ditindak lanjuti,” jelas Karumkit RS Polri, Brigjen Pol. Musyafak.(fa/sw/hy)

Komentar

News Feed