oleh

Program Lapor dan MR 112 Siap Layani Pengaduan Masyarakat Majalengka

-News-334 views

Min.co.id, Majalengka – Mulai hari ini masyarakat Majalengka sudah bisa menggunakan Quick Response Majalengka LAPOR dan MR 112 siap di gunakan untuk laporan dan pengaduan, Selasa (26/03/2019).

Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang informasi, Pemerintah Majalengka merancang sebuah layanan informasi dan pengaduan yang diberi nama Majalengka Raharja Quick Response, ini merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Majalengka Raharja Quick Respons mempunyai dua layanan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan temuannya, dua layanan tersebut meliputi Lapor dan Majalengka Raharja 112.

LAPOR adalah (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) LAPOR dibentuk untuk merealisasikan kebijakan yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan manapun dan jenisnya akan di sampaikan kepada yang berwenang.

Tujuannya adalah untuk bisa mengakomodir pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik supaya masyarakat lebih aktif berpartisipasi menyampaikan pengaduan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pengaduan ini sangat mudah dan di program untuk melindungi identitas pelapor, yaitu identitas pelapor tidak dapat diketahui pihak lainnya dari terlapor maupun dari publik termasuk isi laporan tidak dapat dilihat secara terbuka oleh publik.

Dan untuk program Majalengka Raharja 112 adalah layanan tanggap darurat yang dapat diakses melalui telepon ke nomor 112 gratis tanpa biaya digunakan dalam keadaan darurat diantaranya penanganan kebakaran, darurat bencana, kecelakaan, kerusuhan, tindakan kriminal dan gangguan keamanan juga ketertiban, ambulance kesehatan dan penanganan tindakan kekerasan pada anak. (topik)

Komentar

News Feed