Kapolres Cimahi Monitoring Langsung Ke Bencana Longsor di KM 118

Min.co.id-Cimahi-Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris MY Marzuki, S.IK didampingi pejabat utama Polres Cimahi telah melaksanakan pengecekan langsung ke lokasi pasca bencana longsor di km 118. Rabu (26/02/2020)

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa dari hasil pengecekan dan wawancara langsung antara Kapolres Cimahi Polda Jabar dengan petugas Jasa Marga Purbalenyi adalah saat ini Jasa Marga telah melakukan pemasangan Cerucuk Bambu dan Pemasangan Sandbag, pemasangan Terpal pada area longsoran, pengaliran Runoff Hujan, pemasangan raining staker ( penguatan ) supaya tidak longsor, pemasangan site Pield besi sedalam 12 M sepanjang 62 M di pinggir Tol agar tidak terjadi longsoran baru khususnya di pinggir Jalan Tol, dalam pemasangan Bore Pield di dasar longsoran dengan cara memasang besi sedalam 17 M, panjang 30 M, lebar 5 M untuk mencegah tanah longsoran, melakukan penambahan Pompa penyedotan air di KM 118+600 A serta penyiagaan Petugas Piket.

Sedangkan untuk penanganan jangka menengah dan jangka panjang dilakukan pengecekan kondisi lereng oleh konsultan penanganan lereng dan selanjutnya akan dibuat program penanganan permanen.

Adapun Kendala penanganan kejadian yaitu tingginya curah air hujan, terdapat saluran irigasi aktif yang menghambat proses penyedotan air dan terdapat aliran mata air.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar PT JASA MARGA memberikan bantuan CSR kepada warga yang terdampak longsoran di KM 118+600 B berupa bantuan perbaikan rumah bagi warga korban yang tempat tinggalnya terkena longsoran, antuan Pembersihan Rumah, bantuan Perbaikan Sarana serta bantuan Logistik berupa pemberian makanan. (Andrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *