oleh

SMK PGRI 1 Gantar Sambut HUT PGRI Ke 74 Tahun Dengan Acara ‘Sunatan Massal’

Min.co.id-Indramayu-Menyambut HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) SMK PGRI 1 Gantar melaksanakan berbagai kegiatan lomba dan ‘Sunatan Masal’ sebanyak 16 anak di halaman sekolah SMK PGRI 1 Gantar Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu. Senin ( 25/11/2019).

“Hadir dalam acara Camat Gantar Asep Mahmud, Muspika Kecamatan Gantar, Uptd Kesehatan Kecamatan Gantar, Kuwu Se-kecamatan Gantar dan Guru Se-kecamatan Gantar”.

Usai menggelar upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional SMK PGRI 1 Gantar memberikan piagam penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi.

Tema yang diambil pada peringatan kali ini adalah “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Gantar Arwadi, M.Pd mengatakan, dasar penetapan Hari Guru Nasional (HGN) pertama kali adalah Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, lalu dimantapkan oleh Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. HGN diperingati setiap tanggal 25 November, mengacu pada hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia, sebuah organisasi profesi guru terbesar di Indonesia yang lahir pada tanggal 25 November 1945.

“Alhamdulillah kegiatan acara memperingati Hari Guru Nasional yang sekaligus memeriahkan HUT PGRI ke-74 bejalan dengan sukses,”Kata Arwadi.

Menurutnya, peringatan Hari Guru Nasional sekaligus merupakan Hari Ulang Tahun PGRI. Pada tahun 2019 ini, PGRI genap berusia 74 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Dalam perjalanannya, PGRI terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di kecamatan Gantar. (Alen)

Komentar

News Feed