oleh

SMAN 1 Haurgeulis Mengadakan Pawidya Ke 20

-News-190 views

Min.co.id, Indramayu – Perpisahan merupakan hal yang tidak menyenangkan di tengah-tengah saat terjalinnya suatu keakraban yang erat antar satu dengan lainnya apalagi yang kita kasihi. Tapi karena suatu hal, perpisahan itu tidak boleh tidak harus dilakukan meski berat rasanya.

Hal itulah yang terjadi di SMAN 1 Haurgeulis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu pada Kamis (25/4/2019), acara perpisahan yang diwarnai dengan berbagai pentas seni menyemarakkan suasana keakraban di lingkungan para guru-guru SMAN 1 Haurgeulis dengan semua siswa/i yang turut hadir. Acara yang ditata rapi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Haurgeulis, Ambar Triwidodo, S.Pd cukup membuat reaksi positif.

Di tengah keakraban dan rasa kekeluargaan yang begitu erat antara Siswa/i dengan Guru-guru, Staf dan pimpinan Sekolah SMAN 1 Haurgeulis selama ini membuat para Siswa/i kelas XII merasa berat meninggalkan sekolah tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Kepala sekolah SMA N 1 Haurgeulis, Ambar Triwidodo, S.Pd yang menyampaikan kesan dan pesan, hari ini sangat luar biasa dianggapnya, acara perpisahan yang ke 20 ini sangat terbaik dan sangat meriah. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh Guru-guru SMA N 1 Haurgeulis dan juga semua pihak yang membantu hingga terlaksananya acara perpisahan pada hari ini.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan penghargaan kepada Siswa/i terbaik sejumlah 10 orang di bidang Akademik. Kepada seluruh Siswa/i yang hadir, juga perwakilan orang tua murid Ia mengapresiasi atas keberhasilan murid-murid SMA N 1 Haurgeulis sampai terlaksana acara perpisahan dengan sangat meriah ini, Slogan kami yakni, SMA N 1 Haurgeulis adalah SMA N 1 Juara terangnya.

Dijelaskan Ardi Wahyudi Siswa kelas XII semakin akrab dengan SMA N 1 Haurgeulis yang sudah terjalin selama ini. Beliau berpesan agar Siswa/i kelas XII tamat dari sekolah ini menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang berguna bukan hanya mengejar kesuksesan di mana saja berada.

“Tema perpisahan Siswa/i SMA N 1 Haurgeulis kelas XII kali ini: “Melangkah Bersama Menuju Generasi yang Juara” jelas arahnya agar para siswa kejar dan raihlah cita-cita dan capailah prestasi demi masa depanmu baik melalui jenjang pendidikan perguruan tinggi atau lapangan kerja setelah menjalani pendidikan di SMA dan sukses Ujian Nasional (UN).

Kiranya UN dilaksanakan dengan jujur dan penuh semangat,” lanjut Kepsek SMA N 1 Haurgeulis Ambar Triwidodo.

Pertunjukan pentas seni digelar dengan berbagai Kreasi, Tarian Kreasi, Jaipong, Instrument, Stand Up Komedi, Drama dalam bahasa Sunda, oleh Siswa/i dan bahkan Guru juga ikut melantunkan lagu hiburan membuat suasana semakin akrab.

Terpisah Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah dalam sambutannya memuji pelaksanaan acara Perpisahan SMA N 1 Haurgeulis yang paling sempurna dan meriah,”Selama saya menghadiri acara perpisahan di sekolah, baru kali ini pelaksanaannya dinilai sempurna dan paling megah, Roryy.”

Di samping itu, Roryy juga mengakui bahwa acara drama seni yang ditampilkan Siswa/I SMA N 1 Haurgeulis disukai dan terkagum-kagum, karena sangat kreatif dan inovatif, tuturnya.

Terpisah Koramil 1615 Haurgeulis Kapten. Inf. Nakromin dalam komentarnya Ia juga berharap terhadap Siswa/i SMA N 1 Haurgeulis yang pada hari ini merayakan kelulusan, jaga dirimu, jaga nama baikmu dan jaga nama Almamater SMA N 1 Haurgeulis,paparnya.

Disaat acara puncak, para Siswa/i menyalami Bapak/Ibu guru suasana agak hening bahkan ada yang meneteskan air mata karena rasanya terlalu cepat harus meninggalkan sekolah kesayangan mereka itu. Tapi mereka bersyukur di mana mereka akan meninggalkan SMA N 1 Haurgeulis dengan penuh kenangan manis. (Alen)

Komentar

News Feed