oleh

Wakil Walikota Cirebon Harapkan Kualitas Pendidikan Meningkat

Min.co.id-Cirebon-Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong kalangan pendidikan meningkatkan kinerja dan kualitasnya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati menghadiri acara jalan sehat PGRI dan dalam rangka milad ke 107 Muhammadiyah di Balaikota Cirebon, Sabtu (24/11/2019).

Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan peningkatan kinerja harus dilakukan agar kualitas pendidikan di Kota Cirebon semakin membaik.“Kami meyakini semua jajaran pendidikan di Kota Cirebon sudah baik tapi tentunya harus ditingkatkan. Inovasi dan kreativitas juga harus ditumbuhkan,” ungkap Eti.

Eti Herawati, menambahkan pihaknya juga berharap jajaran Dinas pendidikan harus terus melakukan monitoring terutama terkait fasilitas gedung dan prasarana sekolah. Monitoring dilakukan memastikan gedung yang dipergunakan aman dan tidak ada yang rusak.

“Jangan sampai ada peristiwa gedung yang rusak apalagi ambruk sehingga melukai siswa atau gurunya,” kata Eti.

Kegiatan jalan sehat diikuti sekitar 5.000 peserta dari berbagai kalangan terutama pendidikan. Peserta memadati sepanjang jalan rute Siliwangi, DR Wahidin Sudirohusodo, RA Kartini kembali ke jalan Siliwangi.

Kadisdik Kota Cirebon, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang telah memberikan perhatiannya. Pemerintah Daerah Kota Cirebon menetapkan anggaran lebih dari 20 persen sesuai UU.

“Kami tentunya akan mengikuti instruksi pimpinan terkait peningkatan SDM. Terkait monitoring fasilitas juga akan kami laksanakan,”.

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah, Mohammad Umar mengatakan pihaknya berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan PGRI yang sudah bekerjasama menggelar acara jalan santai. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

“Alhamdulillah secara jumlah sangat banyak sehingga kegiatan berjalan sukses. Kami harapkan kegiatan dan kerja sama akan terus berjalan,” ujar Umar. (red)

Komentar

News Feed