oleh

Siswa Disabilitas Memukau Pengunjung di Acara Opening Pameran PEKA

-News-121 views

Min.co.id, Majalengka – Opening pameran lukis dan kriya Potret Majalengka meriah dengan menampilkan acara-acara yang di kemas apik oleh panitia diantaranya penampilan Tari dan Lagu oleh anak-anak berkebutuhan khusus yang sengaja diundang oleh panitia, anak-anak tersebut merupakan siswa-siswi dari sekolah SLB-B YPLB Majalengka.

Penampilan siswa-siswi sekolah SLB ini sangat memukau para penonton, dengan segala keterbatasan namun tidak menyurutkan semangat dan bisa menyatukan nyanyian dan gerak lagu, pertama membawakan sebuah lagu yang berjudul “IBU” dan dilanjutkan dengan dancer diiringi lagu syantik, tidak terlihat kekurangan mereka karena sangat kompak dan dinamis.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tutorial angklung dari Sanggar Sekar Laras diteruskan dengan fashion show yang dilakukan dengan pakaian Ecoprint dan Batik Prada dari peserta pameran yang diakhiri dengan baca puisi dan band dari GNF.

Ketua PEKA (Perupa Majalengka) Ade Realism mengatakan bahwa panitia sengaja mengundang siswa sekolah yang berkebutuhan khusus, agar semua masyarakat tahu keberadaan mereka dan dalam berkesenian mereka bagus dan layak ditampilkan menurut Ade.

Walaupun rencana awal acara akan di buka oleh Wakil Bupati Majalengka dan direncanakan akan hadir membuka acara, namun karena kurang sehat akhirnya digantikan oleh Kepala Dinas Parbud H. Gatot Sulaeman tapi tidak mengurangi antusias dan kemeriahan pada opening acara Pameran Seni Lukis dan Kriya Potret Majalengka yang dilaksanakan mulai dari Selasa 23 April sampai dengan 29 April 2019.

Pameran tersebut diikuti 50 seniman lukis dan kriya asal Majalengka yang menampilkan bentuk dan goresan hasil karya sesuai dengan tema yaitu Potret Majalengka, jadi silahkan datang ke pameran di Gedung Dinas Parbud dan tidak dipungut biaya alias gratis pungkas Ade. (topik)

Komentar

News Feed