oleh

Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Bencana Alam di Beberapa Titik

Min.co.id, Majalengka – Wilayah Majalengka dan sekitarnya dari sore hari sampai malam masih di guyur hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi. Akibat hujan tersebut menyebabkan peristiwa bencana alam di beberapa titik lokasi di Kabupaten Majalengka.

Kepala BPBD Majalengka Agus Permana melalui Kasi Rekonstruksi/Supervasior Pusdalops BPBD Majalengka Rezza Permana menerangkan, pada hari Minggu ini sampai pukul 22.00 WIB terjadi beberapa peristiwa bencana alam. Diantaranya sekitar pukul 16:45 WIB terjadi musibah orang yang tersambar petir saat memancing ikan di salah satu kolam ikan di Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka, akibat dari kejadian tersebut satu orang meninggal dunia atas nama Suad (55) dan satu orang lagi luka-luka atas nama Supriadi (40) yang langsung dilarikan ke RSUD Majalengka.

“Kedua korban tersebut merupakan warga blok Sarongge RT 04 RW 04 Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi,” terang dirinya lewat pesan singkat (Minggu, 7/4/2019)

Lanjut dirinya, akibat hujan yang turun di hari ini juga menyebabkan jembatan penghubung dua Blok Desa di Desa Cigaleuh Kecamatan Lemahsugih putus tergerus aliran sungai Cigaleuh. Selain itu juga masih di Desa Cigaleuh jalan terusan Cigaleuh-Sinargalih retak dan anjlok, tepatnya RT 014 Desa Cigaleuh.

“Kemudian juga ada satu rumah anjlok di Desa Mekarmulya Kecamatan Lemahsugih. Terjadi juga longsor di Blok Pancurendang Landeuh RT 025 RW 009 Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka,” papar dirinya.

Saat ini pihak BPBD Majalengka terus waspada dan melakukan monitoring serta melakukan pendataan. (Ndra)

Komentar

News Feed