Reycom Document Solusi dan TOPPAN FORMS Sepakati Investasi Bernilai Rp 400 Miliar

Min.co.id, Jakarta – Didirikan pada tahun 2003, PT Reycom Document Solusi (RDS) terus mengokohkan perannya di industri layanan Business Process Outsource (BPO), General Printing dan System Integration (SI) yang menggunakan teknologi-teknologi terkini seperti Al, Biometric, Cloud, Big Data dan Security and Storage. Pada hari ini (rabu: red) PT RDS mengumumkan alasannya dengan TOPPAN FORMS CO., LTD., melalui investasti strategis yang bernilai lebih dari Rp 400 Miliar, Rabu (21/8/2019).

Sebagai pemain unggul di Indonesia, PT RDS menyediakan berbagai layanan solusi komprehensif berupa document imaging, sistem manajemen dokumen, record management, percetakan ritel, photobook dan large format. Saat ini, PT RDS juga fokus mengembangkan solusi berbasiskan teknologi terkini yang dikembangkan oleh Divisi Sytem integration, diantaranya solusi berbasiskan Al (Artificial Intelligence), Machine Learning, Biometric dan Big Data yang beberapa diantaranya dimplementasikan pada Environment Cloud Layanan-layanan ini tidak terbatas pada industri keuangan, namun juga di industri lainnya, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara iainnya di Asia Tenggara seperti Singapura dan Vietnam. Melalui aliansi strategis ini, RDS Group sekarang merupakan bagian dari perusahaan afiliasi TOPPAN FORMS.

“Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan penyedia Document Solution dan System lntegration terbaik di Asia melalui aiansi ini, kami akan terus memberikan layanan optimal, efisiensi biaya dan produktivitas bagi para konsumen kami. Penandatanganan hari ini menggarisbawahi pengakuan atas reputasi kami sebagai pemimpin industri dalam layanan DPS, BPO dan System Integration”, kata Randy Chandra, CEO PT Reycom Document Solusi (RDS) Group.

Sebagai perusahaan manajemen informasi digital hybrid ternama dari Jepang. TOPPAN FORMS telah menjalankan bisnis globalnya di Hong Kong, Singapura dan Thailand. Investasi strategis ini menandai masuknya TOPPAN FORMS ke Indonesia melalui saham baru yang dialokasikan untuk pihak ketiga melalui perusahaan grup yang terafiliasi.

“Indonesia adalah negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dengan sumber daya dan populasi yang mengesankan. Dari aliansi ini, kami ingin maju ke pasar Indonesia dan terus mengembangkan bisnis kami Dengan kombinasi antara layanan integrator RDS dan sistem manajemen keamanan dan informasi TOPPAN FORMS, kami dapat membangun fondasi yang kuat untuk pengembangan bisnis global Solusi digital”, kata Akira Kameyama, Executive Vice President & CIO, TOPPAN FORMS CO, LTD.

Penandatanganan investasi yang berlangsung hari ini menandai antara RDS dan TOPPAN FORMS dengan TOPPAN FORM sebagai pemegang saham minoritas, investasi ini bertujuan untuk membawa ekspansi lebih lanjut bagi bisnis RDS di Indonesia dan Negara lainnya di Asia. RDS akan terus memperkuat bisnis di cabang-cabang yang telah ada, dan pada waktu yang sama juga akan fokus untuk mengembangkan layanan solusinya ke Negara lainnya. Untuk jangka panjang, RDS akan terus menjadi perusahaan penyedia layanan Document Solution dan System Integrotion terbaik di Asia, mempereat aliansinya dengan TOPPAN FORMS beserta aliansinya, sekaligus semakin menegaskan kehadirannya di industri.

Sebagai perusahaan penyedia layanan manajemen solusi yang terintegrasi, RDS Group menyediakan berbagai manfaat termasuk optimalisasi biaya, waktu, dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan konsumen dan perkembangan bisnisnya. Dengan layanan-layanan tersebut, konsumen RDS dapat menjalankan bisnis dari level strategis secara optimal. Layanen RDS Group terfokus pada BPO yang termasuk didalamnya turn-key solution untuk Imaging Document, Data Capture Solutions dan Sistem Manajemen Dokumen, layanan ini kemudian telah berkembang menjadi Digital Variable Printing, Call Center, End to End Document, Healthcore Management, Record Management, Digital Web Inkjet, General Printing dan Cross Media Marketing.

Terus beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan perkembangan pesat dari industri 4.0, PT RDS, melalui divisi System Integratornya mempersiapkan konsumen dengan melakukan transformasi bisnis digital. Yaitu dengan menawarkan solusi beragam dari Mobile Apps Solution, Insurance Core system, Artificial intelligence (A), Block-chain, Biometric, Big Data, hingga Storage and Security dimana layanan-layanan ini dikembangkan sendiri maupun melalui kemitraan dengan Principal kelas dunia seperti IBM, Micosoft, Hisign, Opentext, dan lainnya. (Bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *