oleh

Bupati Garut Rudy Gunawan Membuka Pameran Teknologi Tepat Guna 2019

-News-120 views

Min.co.id-Garut-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Garut menggelar acara pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Garut 2019 dengan tema “Kita tingkatkan Kreatifitas dan Produktivitas Masyarakat Dalam Mewujudkan Kabupaten Garut Bertaqwa, Maju Dan Sejahtera”, bertempat di halaman Kantor DPMPD Jl. Otista No 175 Tarogong Garut, Kamis (20/06/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan ditandai dengan Pemotongan pita serta disaksikan oleh Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Sekda Garut Deni Suherlan, Asda 1 Didit Fajar P, Kepala DPMPD Garut Djajat Sudrajat dan para camat se-kabupaten Garut.

Dalam sambutannya H Rudy Gunawan menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya gelaran Teknologi Tepat Guna tingkat kabupaten Garut 2019 meski dengan anggaran seadanya.

”Kegiatan ini patut diperhatikan kedepannya, sehingga bisa diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain dengan menyuguhkan inovasi-inovasi baru bagi perkembangan teknologi di kabupaten Garut,” kata Bupati.

Rudy mengatakan, melihat stan–stan yang ada di pameran ini, semua teknologi yang diciptakan sangat bagus dalam menunjang beberapa program yang dibutuhkan Pemkab Garut Saat ini.

”Kita bisa lihat beberapa kecamatan yang ada menyuguhkan bagaimana cara mengelola sampah dengan teknologi sederhana tetapi mampu menghasilkan bahan yang bermanfaat, kecamatan Sukawening dimana sampah bisa dijadikan pupuk, Cibatu dengan inovasi sampah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM), ada juga di bidang pertanian dan mengelolaan air, itu sangat bagus dan bisa lebih dikembangkan lagi,” ungkap Rudy.

Rudy berharap, ke depan semua kecamatan bisa turut andil dalam memamerkan produk inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

”Untuk kegiatan semacam ini, tentunya Pemkab Garut akan hadir membantu dalam pelaksanaan gelaran TTG ini dengan menambah anggaran kegiatan “, ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMD kabupaten Garut Djajat Sudrajat menyampaikan, kegiatan ini merupakan pertama diadakan di kabupaten Garut dengan peserta kali ini di ikuti oleh 26 kecamatan.

”Semoga tahun depan sesuai keinginan Bupati, semua kecamatan ikut andil dalam TTG ini dengan inovasi–inovasi yang bisa membantu program–program Pemkab Garut menuju Garut Betaqwa, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Garut

Komentar

News Feed