Polsek Pasir Jambu Bersihkan Bantaran Sungai Sub DAS Citarum

Min.co.id-Bandung-Sebanyak empat desa yang berada di wilayah Kec. pasir Jambu yang dialiri sub das sungai citarum tercemar dengan adanya kotoran sapi yang dibuang ke sungai tersebut.

Melihat peristiwa tersebut Kapolsek Pasir Jambu AKP Asep Dedi dengan program Polri Peduli lingkungan melaksanakan pembersihan bantaran sungai tersebut

Untuk mengatasi hal tersebut Polsek Pasir Jambu dengan program Polri peduli lingkungannya kamis (20/02/2020) bersama instansi terkait dan komunitas peduli lingkungan melaksanakan pembersihan bantaran sungai di empat desa yaitu Desa Mekar maju, desa cibodas, desa mekarsari dan desa cisondari

Sementara itu untuk limbah atau kotoran sapi, dengan inovasi yang digagas oleh Polsek Pasirjambu membuat program yang bernama Bankosap (Bank Kotoran Sapi) dimana kotoran sapi tersebut akan dikumpulkan dan di olah menjadi pupuk organik.

Bankosap ini mudah-mudah bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk tidak membuang kotoran sapi ke sungai.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga memberikan Informasi bahwa program tersebut akan terus dilaksanakan sampai para peternak sapi bisa bersama-sama menjalankan program peduli lingkungan bersih dan sehat khususnya yang berdekatan dengan bantaran sungai anak citarum.

Kabid Humas Polda Jabar juga berharap, masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Pasirjambu menjadi sadar akan lingkungannya dan tidak membuang kotoran sapi sembarangan serta dengan adanya gerakan ini, dinas terkait dapat menjadi jembatan untuk mencari konsumen dari pupuk organik yang sudah diolah oleh kelompok tani. (N.Tarigan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *