oleh

Mobil Dinas Di Kabupaten Garut Wajib Di Pasang Stiker

-News-12 views

Garut-Berdasarkan Surat Edaran Bupati Garut No. 900/3586/ BPKAD tentang langkah kebijakan akhir tahun anggaran 2018, Seluruh kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Garut, baik roda dua maupun roda empat, wajib dipasangi stiker dinas masing-masing.

Demikian dikatakan Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah di Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, Asep Hediana, Kamis (06/12/2018).

Asep menjelaskan, peraturan yang akan diberlakukan mulai akhir tahun 2018 ini bertujuan agar kendaraan operasional tidak disalahgunakan pemakaiannya.

“Kendaraan operasional ini hanya dipergunakan untuk melakukan tugas atau pekerjaan kedinasan,” jelas Asep Hediana.



Dengan keberadaan stiker, lanjut Asep, semua bisa mengetahui kendaraan dinas yang dipakai oleh dinas yang ada di Pemkab Garut.

“Surat edaran dari bupati kan sudah ada, tinggal kita tindaklanjuti dan diedarkan ke setiap SKPD, dan pemasangan stiker bagi kendaraan dinas nantinya akan diterbitkan oleh masing-masing dinas.” ujarnya.

Menurut Asep, sebanyak 38 roda dua diusulkan untuk dihapuskan sedangkan roda empat sebanyak 5 unit, sedangkan jumlah kendaraan milik Pemkab Garut yang tercatat dan belum dihapuskan sebanyak 1.573 unit untuk roda dua, sementara roda empat tercatat 588 unit.

“Data tersebut merupakan jumlah per semester I atau hingga Juni tahun 2018,” pungkasnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

Komentar

News Feed