oleh

Loncat Indah Targetkan 3 Emas di Indonesia Open Aquatic Championship

Jatim-Cabang olahraga (cabor) loncat Indah Puslatda Jatim menargetkan 3 medali emas di ajang Indonesia Open Aquatic Championship  (IOAC) yang digelar 6-9 Desember 2018 di kolam renang senayan Jakarta. Target tim Jatim adalah meraih emas di nomor-nomor yang sudah menjadi target di PON mendatang.

Hal ini di katakan Manajer Loncat Indah Jatim, Ronaldy Herbintoro, via telepon, Selasa (4/12).

Dikatakan Ronaldy, Indonesia Open Aquatic Championship  (IOAC) yang diselenggarakan oleh PB PRSI mempertandingkan 4 cabor, yaitu Loncat Indah yang digelar 6 – 9 Desember, Renang Artistik pada 6 – 8 Desember, Renang pada 1 – 5 Desember, Polo pada 1 – 6 Desember  dan Master (renang) pada 9 Desember.

Tim loncat indah Jatim mempersiapkan para atlet, baik senior maupun yang junior (kelompok umur). Keikutsertaan atlet senior pada event ini sebagai ajang pengukuran hasil latihan dan evaluasi secara menyeluruh program pembinaan puslatda 2018. Dengan kekuatan 6 atlet puslatda, 2 putri dan 4 putra, Jatim akan menjadikan ajang ini sebagai sarana melatih mental bertanding dan uji coba beberapa loncatan baru utk atlet-atlet  tertentu.

Sedangkan utk atlet junior, kata Ronaldy, akan menjadi ajang seleksi dan evaluasi  untuk promosi degradasi tim puslatda Loncat Indah. Berkekuatan 4 atlet (2 pa dan 2 pi), 3 di antaranya sudah menjadi squad tim pelapis puslatda. Diharapkan dari tim pelapis ini mampu memberikan yang terbaik sudah bisa tetap ikut dalam tim puslatda loncat indah untuk persiapan PON XX 2020 di Papua mendatang. .

Adapun tim Jatim, yakni terdiri Manajer, Ronaldy Herbintoro, Pelatih Vinka Esti Hermasturi, Fengyang LI, dan asisten pelatih Ahmad Subekti. Untuk atlet putra, yakni M. Nasrullah , Luthfi Niko Abdillah, Husaini Noor, Aldinsyah putra rafi, Alvien Ahmad (KU B dan Open) dan Yovy Surya (KU B dan Open).  Sedangkan atlet putri, yakni Della Dinarsari, Linar Betiliana, Gladies Lariesa (KU C dan Open), Putri Safira (KU A). (her/s)

Komentar

News Feed