oleh

LG Kembangkan Ponsel dengan 16 Kamera Sekaligus

-Tekno-9 views

LG disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel yang ditanami 16 kamera sekaligus. Keenam belas kamera ini disebut akan dibenamkan di bagian punggung ponsel.

Kabar tersebut terungkap lewat paten terbaru yang diajukan LG melalui Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO; United States Patent and Trademark Office).

Jika melihat pada foto yang beredar, rival senegara Samsung ini menyusun 16 kamera menjadi 4×4 secara vertikal dan horizontal. Kemunculan paten ini menambah riuh tren ponsel dengan lebih dari satu kamera belakang.

Dikutip dari Digital Trends, teknologi yang disematkan memungkinkan kamera bisa menghasilkan objek bergerak 3 dimensi (3D).

Tak sampai disitu, perusahaan asal Korea Selatan ini disebut akan meletakkan sebuah cermin di salah satu kamera belakang untuk memudahkan saat memotret diri (selfie). Dengan begitu, otomatis LG akan meniadakan kamera depan agar desain layar dibuat bersih tanpa notch.

Salah satu kamera dikabarkan memiliki kemampuan untuk membidik objek sekaligus dalam jumlah banyak dan sehingga kita bisa memilih satu foto terbaik.

Kendati detail mengenai paten 16 kamera sudah muncul, belum dapat dipastikan kapan dan seperti apa desain ponsel tersebut nantinya.

LG sendiri sebelumnya telah menghadirkan ponsel lima kamera V40 dengan detail tiga di bagian belakang dan dua di depan. Di sisi lain, Samsung juga belum lama ini menyematkan empat kamera pada ponsel segmen menengahnya Galaxy A9.

Menarik kita nantikan kabar kelanjutan proyek ponsel 16 kamera ini, apalagi untuk pengguna smartphone yang gemar fotografi, tentu sebuah gebrakan yang besar.

sumber : tehnologi.id

Komentar

News Feed