oleh

30 Guru Olahraga Ikuti Kursus Lisensi D Dari Jerman

Tuban-Sebanyak 30 tenaga pendidik (Guru) dan umum mengikuti program kursus lisensi D dari Jerman yang dilaksanakan sejak 25 hingga 1 Desember mendatang. Kursus dilaksanakan di Hotel Mahkota, Desa Sugihwaras, Kecamata Jenu, Tuban, sebagai tempat pemaparan teori dan Stadion Lokajaya tepat praktiknya.

“Adapun pemateri Jon Arwandi dari Padang, dan Kusnul Yakin dari Malang, sore di Stadion lokajaya Tuban dan pagi di hotel Mahkota,” ujar Panitia penyelenggaran Adi Sudikdo, dalam keterangannya, Rabu (28/11).

Menurut Dikdo, kursus lisensi D program dari Jerman itu tidak hanya diberikan untuk Tuban, namun seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, dan Maluku Utara.

“Kabupaten Tuban kebagian sesi ke 11 dari 37 kabupaten dan kota di Jatim. Pesertanya 20 guru dan 10 jalur umum, guru SD dan SMP, ditambah dua guru SMA peserta Perempuan,” katanya.

Lebih lanjut Dikdo, yang Juga Sekertaris Asosiasi kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban itu mengatakan, hal utama dalam program kursus lisensi D untuk pelatih adalah tentang pengembangan karakter dan kepribadian sepak bola usia dini, yakni 6 hingga 12 tahun. “Yang mana program ini untuk pendidikan usia dini dan sekolah dasar,” katanya.

Untuk diketahui, pengembangan kurikulum lisensi D adah progrm kemitraan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama federasi Sepak Bola Jerman dan federsi sepak bola Australia. Dua propinsi yakni Maluku dan Jawa timur menjadi proyek percontohan program tahun ini.(ris)

Komentar

News Feed