oleh

Wali Kota Pekanbaru Sebut Embarkasi Haji Terus Dibenahi

Min.Co.Id-Pekanbaru-Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT mengatakan bahwa Embarkasi Haji Antara Riau yang mulai dioperasikan pada musim haji tahun ini akan terus dilakukan pembenahan.

Hal itu disampaikan wali kota menanggapi pertanyaan wartawan terkait daya tampung Embarkasi Haji Antara Riau di eks Rusunawa Provinsi Riau di Jalan Mekar Sari, Pekanbaru itu masih terbatas.

“Masalah tempat embarkasi yang kita sediakan kepada JCH saat ini memang masih belum begitu optimal, daya tampungnya juga masih terbatas. Semoga ini menjadi bahan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota di Riau agar di tahun depan kita dapat mempersiapkan dengan lebih baik lagi,” harap Firdaus Rabu (19/6/2019).
Untuk tahap awal dioperasikan, Firdaus menilai berbagai kekurangan yang terdapat masih bersifat wajar.

Namun yang terpenting, kata Firdaus keberadaan Embarkasi Haji Riau bisa memangkas biaya dan waktu mengingat sebelumnya seluruh JCH asal Riau mesti menginap di Embarkasi Haji Batam sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Tentunya ini memberikan jarak waktu yang cukup lama. Ini kan membuat cukup lelah juga bagi JCH,” terang Firdaus.

Tahun ini, tercatat sebanyak 1.238 JCH asal Pekanbaru yang akan melaksanakan ibadah haji. Untuk keberangkatan pertama JCH Pekanbaru mulai tanggal 8 Juli 2019 mendatang. (Kominfo5/RD2)

Komentar

News Feed