oleh

Aksi Demo LSM GMBI di Gedung Dewan Pringsewu

-News-642 views

Min.co.id-Pringsewu-Puluhan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) distrik Pringsewu mendatangi Gedung Anggota Dewan guna menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Rabu (16/5).

Dalam aksinya GMBI menyampaikan peryataan sikap diantaranya ikut prihatin dan mengutuk keras atas terjadinya pengeboman yang dilakukan oleh teroris di Surabaya dan wilayah lainya. GMBI juga siap dengan segala resiko melawan dan memberantas radikalisme dan teroris di NKRI, Serta siap membantu pihak Polri dan penegak hukum lainnya dalam memberantas terorisme dan paham ediologinya.

Ketua GMBI Pringsewu Wijaya saat dijumpai disela-sela aksi mengatakan, aksinya kali ini sengaja mendatangi gedung dewan untuk meminta Anggota Dewan Pringsewu agar mendukung dan mendesak DPR pusat segera mengesahkan Undang-Undang Anti Teroris yg tenggah dibahas di DPR. ” kami mohon Anggota DPRD Pringsewu ikut mendesak DPR untuk segera mengesahkan Undang-Undang Anti Terorisme agar pihak Kepolisian dapat menindak secara tegas para pelaku terorisme di Indonesia.” ujar Wijaya.

Para peserta aksi akhirnya diterima oleh anggota dewan yang diwakili oleh Rizky Raya Saputra dan beberapa anggota dewan lainya. Dalam menjawab aksi GMBI, Anggota Dewan Pringsewu sangat mendukung dan akan mendesak DPR pusat untuk segera mengesahkan Undang-Undang Anti Teroris yg tengah dibahas.

Sementara untuk mengamankan aksi tersebut jajaran Polsek Pringsewu Kota menurunkan anggotanya yang dipimpin langsung Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik., M.Si.

Selesai menyampaikan aspirasi di gedung dewan peserta aksi melakukan long march ke tugu gajah dan mengelar aksinya disana.(Agus/red*)

Komentar

News Feed