oleh

Kapolri: Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Brimob Untuk Indonesia

-News-20 views

Min.co.id, Depok – Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Brimob Untuk Indonesia menjadi semboyan dalam Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri, dilaksanakan di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Kelapadua, Cimanggis Depok, Jawa Barat, Kamis, (14/11/2019).

Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan di Mako Korps Brimob Polri Kelapadua, Depok. Dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Selain dihadiri oleh para pejabat Polri, pada kegiatan itu juga turut dihadiri oleh para pejabat TNI, mantan Dankor Brimob Polri dari masa ke masa, para Purnawirawan Brimob, Mitra Polri dan para Atasan Kepolisian Negara Sahabat.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengapresiasi pencapaian Brimob.

“Brimob telah menunjukkan eksistensi keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres dan pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai undang-undang”.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pun memiliki 7 program unggulan.

“Program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya, program ini terus saya lanjutkan dan akan saya perkuat melalui 7 program prioritas yaitu mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, Penguatan gakum (penegakkan hukum) yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan”, tegas Kapolri.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat acara pemberian Warga Kehormatan Korps Brimob Polri yang diberikan kepada :

1. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. (Menteri Lingkungan Hidup dan Kesehatan).
2. Rusdi Kirana (Founder Lion Air).
3. Urianto Muslimin, S. Sos. (Direktur Utama PT. Adjie Bangun Properti)
4. H. Samahuddin, SE (Bupati Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara).

Selain itu terdapat juga kegiatan pemberian Tali Asih kepada para keluarga personel Korps Brimob Polri yang gugur saat melaksanakan tugas pada tahun 2019.

Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri harus mampu mempertahankan / menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaan yang telah diraih pada masa perjuangan. Dan nilai-nilai inilah yang selalu menjiwai dalam pertumbuhan dan perkembangan kemampuan Korps Brimob Polri untuk tetap mempertahankan dan bahkan lebih meningkatkan kinerja baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat pada masa mendatang dengan meningkatkan jiwa kejuangan dan pengabdian kepada negara dan bangsa. (Bis)

Komentar

News Feed