oleh

Exotic Keindahan Pulau Biyawak Kondisinya Kurang Terawat

-Travel-22 views

Min.co.id-Indramayu-Kurangnya perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten indramayu akan perawatan dan pemeliharaan Pulau Biyawak, menjadi persoalan dikarenakan kondisi disekitar pulau biyawak sangat memprihatinkan, tidak terawat dan kurangnya kesadaran dan kepedulian dari masyarakat.

Saat wartawan Min.co.id berkunjung beberapa hari ke Pulau Biyawak – Indramayu kondisinya sungguh sangat prihatin dan miris sekali saat melihat langsung dari beberapa sisi pulau, ternyata yang selama ini pulau biyawak yang kita bangga – banggakan dan menjadi Icon Wisata Bahari di Indramayu keadaan didalam pulaunya sangat kotor, dan tidak terawat.

Banyaknya puing – puing bangunan bekas fasilitas wisata yg telah dibangun dengan dana ‘Miliaran Rupiah’ sekarang kondisinya menjadi pemandangan yang memilukan karena sudah tidak berfungsi lagi, ambruk berserakan mengotori didalam pulau yang dulu sebelum ada bangunan terlihat indah asri alami bak seperti gadis/perawan desa nan cantik gemulai polos apa adanya.

Sekarang setelah ada fasilitas bangunan malah tidak terurus dibiarkan jadi sampah kotor bahkan menghalangi akses jalan masuk ke kawasan hutan pantai dan mangrove juga merusak pemandangan alam secara umum belaka.

Padahal disitu sudah ada Bangunan Mercusuar yang dibangun oleh Pemeritah Hindia Belanda awal dikerjakan tahun 1872 dan jadi thn 1874 maka yg tertera dibangunan Mercusuar tahun 1872 itulah yg ditetapkan berdirinya tahun 1872. Harusnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik daerah luar daerah bahkan internasional. (Nur)

Komentar

News Feed