oleh

Puslatda loncat indah Jatim Ikut Kejuaraan Grandprix di Malaysia

Min.co.id-Jatim-Tim loncat indah Puslatda Jatim akan mengikuti kejuaraan FINA GrandPRIX di Malaysia, 13 -19 Nopember mendatang. keikutsertaan juga sebagai tryout tim loncat indah Jatim untuk persiapan Pra PON XX 2019 yang akan berlangsung 17 – 19 Desember 2019 mendatang.
Hal ini dikatakana Manager Puslatda loncat indah Jatim yang juga sekaligus pelatih loncat indah Jatim, Ronaldy Herbintoro, di Surabaya Rabu (12/11).
Dikatakannya, persiapan tim loncat indah Jatim untuk menghadapi Pra PON dilaksanakan sesuai program periodisasi. Mengikuti kejuaraan FINA Grandprix di Malaysia juga sebagai salah satu program tim Puslatda loncat indah Jatim.
Kejuaraan FINA Grand Prix dilangsungkan di komplek sukan bukit jalil Aquatic stadium. Even rutin tahunan ini mempertandingkan nomor individu papan 3m dan nomor sinkro papan 3m.
Di kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 9 nomor, dan tim loncat indah jatim akan memberangkatkan 6 atlet (3 putra dan 3 putri) dan 2 pelatih. atlet yang akan dikirimkan adalah 1. M. Nasrullah (putra), 2. Luthfi Niko (putra), 3. Aldinsyah putra rafi (putra), 4. Della Dinarsari (putri), 5. Linar Betiliana (putri), 6. Gladies lariesa (putri) dan akan didampingi pelatih Ronaldy Herbintoro dan Ahmad Subekti.
Menurut Ronaldy, tujuan dari mengikuti even tersebut adalah memberikan pelatihan mental tanding dan pengalaman berkompetisi dengan lawan yang lebih baik, serta untuk mengukur sejauh mana hasil/kemajuan dari latihan sepanjang tahun 2019.
Sedangkan target yang diharapkan adalah 3 besar di nomer sinkro dan mix sinkro.  Mengingat atlet2 loncat indah Jatim akan berkompetisi dengan atlet-atlet kelas dunia baik dari China, New Zealand,  Australia dan tuan rumah sendiri yaitu Malaysia.(her/s)

 

Komentar

News Feed