oleh

Safari Ramadhan Bupati Indramayu di Wilayah Eks-Kawedanan Haurgeulis

-News-170 views

Min.co.id, Indramayu – Safari Ramadhan sekaligus kunjungan kerja Bupati Indramayu di Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. Di bulan Suci Ramadhan, Bupati Indramayu Drs. Supendi, M.Si terus berupaya mempererat silaturahim dengan warganya. Salah satu cara yaitu dengan menggelar buka puasa bersama di sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Buka puasa bersama menjadi bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Bersama unsur Muspida dan SKPD Se-Kabupaten Indramayu untuk Safari Ramadhan perdana tahun ini digelar di halaman kantor Kecamatan Haurgeulis se wilayah eks Kawedanan Haurgeulis, Senin (13/5/2019).

Tak hanya masyarakat setempat, ratusan umat Islam dari Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Gantar, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Patrol dan Kecamatan Sukra sewilayah eks Kawedanan Haurgeulis.
”Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat,” ujar Supendi .

Supendi berharap dengan kegiatan Safari Ramadhan, maka hubungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan komponen masyarakat semakin harmonis. Dengan demikian dapat saling bersinergi dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja.

Selain untuk menjalin silaturahim, acara Safari Ramadhan tahun ini juga dimanfaatkan Bupati Indramayu Drs. H. Supendi untuk menyampaikan sejumlah program unggulan kepada masyarakat. Diantaranya program perbaikan infrastruktur jalan serta peningkatan bidang pendidikan dan kesehatan.

Khusus untuk Kecamatan Haurgeulis, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelontorkan dana peningkatan pembangunan infrastruktur tegas Supendi.

Supendi menambahkan, pihaknya juga memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan. Yakni melalui peluncuran Kartu Sehat dan Kartu Pintar. Usai memberikan sambutan, Bupati Indramayu H. Supendi menyerahkan bantuan santunan kepada para pengurus Masjid dan anak yatim piatu.

Terpisah Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, Menyambut baik kedatangan Bupati Indramayu Drs. H. Supendi bersama dengan jajaran Muspida dan SKPD, termasuk para pimpinan wilayah kecamatan berikut Kepala Desa/Kuwu sewilayah eks Kawedanan Haurgeulis.

“Kami selaku tuan rumah menyambut baik kedatangan Bupati Indramayu beserta jajaran Muspida dan SKPD, semoga dengan Safari Ramadhan ini akan lebih menguatkan tali silaturahmi dan mendapatkan berkah yang berlimpah bagi kita semua terangnya.

Acara dilanjutkan dengan Sholat Magrib bersama di Masjid Al Furqon dan lanjut dengan buka puasa bersama-sama di Aula Kantor Kecamatan Haurgeulis dan di lanjutkan dengan Sholat Tarawih bersama. (Alen)

Komentar

News Feed