oleh

Komisi III DPRD Purwakarta Kunjungi DPUBMP

Min.co.id-Purwakarta-Komisi III DPRD Purwakarta bidang pembangunan yang dikomandoi ketua Drs. Akun Kurniadi (Golkar) dan wakil ketua H. Asep Abduloh (Berani) Senin, (13/1/2020) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakata.
Bertempat di ruang rapat DPUBMP kedatangan komisi III diterima oleh kepala bidang Bina Marga Pramuji Nugroho.

Seusai mengadakan rapat ketua komisi III Drs. Akun Kurniadi menuturkan, kedatanganya ke DPUBMP adalah sebagai salah satu tugas legislasi DPRD yaitu melakukan pengawasan “komisi kami kan membidangi pembangunan, oleh karena itu kami berhak tau pembangunan yang telah dikakukan dan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh dinas”, terangnya.

Kunjugan kerja komisi III DPRD ke dinas selalu rutin dilaksanaka setiap bulan agar kami tau anggaran yang sudah direalisasikan untuk pembangunan Purwakarta, “untuk DPUBMP tahun 2019 menganggarkan 125 miliar dan telah direalisasikan sebesar 94 persen, kami juga mendapatkan laporan bahwa kegiatan taun 2019 tidak ada yang tidak selesai”, demikian Akun Kurniadi.

Kepala bidang Bina Marga Pramuji Nugroho ditempat yang sama mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengetahui realisasi pembangunan dan anggaran yang terserap pada tahun 2019 dan untuk mengetahui rencana pembangunan tahun 2020 ini, “kami menyambut baik kedatangan komisi III DPRD Purwakarta, sebagai salah satu fungsi mereka yaitu pengawasan, dengan begitu sinergisitas antara kami bisa terjalin dengan baik”.

Untuk realisasi pembangunan tahun 2019 lanjut Pramuji, untuk kegiatan fisik sudah terealisasi 100 persen namun untuk anggaran baru terserap/rerealisasinya 94.51 persen, “untuk anggaran terealisasi 94.51 persen karena ada efisiensi pada saat mengadakan lelang ternyata bisa lebih efisien, tapi untuk kegiatan fisik realisasinya sudah 100 persen”, demikian kepala bidang Bina Marga Pramuji Nugroho. (Reg/At)

Komentar

News Feed