oleh

Festival Tjimanoek 2019 Ramaikan Hari Jadi Indramayu

-News-19 views

Min.co.id-Indramayu-Meriahnya acara festival tjimanoek 2019 dengan rangkaian arak-arakan, berbagai hiasan dari para peserta yang mengikuti kegiatan Festival Tjimanoek 2019, dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten indramayu yang ke-492.

Puncak Festival Tjimanoek 2019 telah dinanti-nantikan oleh ribuan masyarakat, baik warga lokal Indramayu maupun warga kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang terlihat berjejer di sepanjang rute karnaval yang dilewati yakni Jalan DI. Panjaitan – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Jend. Ahmad Yani, bahkan fenomenal Festival Tjimanoek Indramayu 2019 berhasil menarik perhatian para duta besar negara-negara sahabat untuk datang dan menyaksikan kemeriahannya, Sabtu (12/10/2019).

Karnaval Festival Tjimanoek 2019 diawali dengan Pesta Mangga yang dibawa oleh komunitas sepeda onthel dan dibagikan secara gratis oleh Bupati Indramayu kepada para duta besar dan masyarakat yang menonton pementasan. Kemudian disusul dengan atraksi Drum Band Gita Abdi Praja (GAP) dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan disusul dengan kontingan peserta dari kabupaten/kota dan provinsi lainnya di Indonesia kemudian disusul dengan kesenian lokal yang membuat masyarakat tepuk tangan sorak sorai menambah ramainya Festival Tjimanoek 2019.

Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, Pemkab Indramayu selain komitmen melaksanakan berbagai pembangunan yang menjadi harapan masyarakat. Dengan rangkaian Festival Tjimanoek 2019 menjadi bagian dari mempertahankan dan memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang kesenian dan budaya khas Indramayu.

Supendi menegaskan, penyelenggaraan Festival Tjimanoek Indramayu 2019 terus mengalami perbaikan dalam setiap tahunnya. Sehingga Kabupaten Indramayu akan semakin dilirik oleh tamu luar kota bahkan mancanegara sehingga Indramayu akan go internasional.

“Terlaksananya berbagai proses pembangunan yang merupakan harapan besar masyarakat Indramayu melalui fasilitas yang sudah disiapkan. Perlu diketahui dibalik semua itu kegiatan Festival Tjimanoek 2019 ini kita berusaha mempertahankan, melestarikan dan memperkenalkan budaya-budaya kesenian serta potensi unggulan milik Indramayu kepada masyarakat luas termasuk duta-duta besar negara yang ingin melihat budaya khas Indramayu,” katanya.(hasto)

Komentar

News Feed