oleh

Pemdes Sukajati Realisasikan DD tahap 2 dengan Pembangunan Jalan Lingkungan

-News-113 views

Min.co.id-Indramayu-Pemerintah Desa (PEMDES) Sukajati Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Realisasi Dana Desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2019. di realisasikan untuk pengerasan jalan lingkungan pemukiman rabat beton, di blok kota kidul gang nangka dengan nilai anggaran Rp. 133.770.000. (Seratus tiga puluh tiga juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah)

Rabat beton jalan di blok kota kidul gang nangka, Kamis (11/7/2019) dengan panjang 224 meter, lebar 3 meter, dengan peningkatan kualitas jalan ini diharapkan mampu memperlancar mobilitas warga, terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukajati .

Kuwu Desa Sukajati Katra SE. mengatakan, dalam menjalani roda pemerintahan desa memang diperlukan kesabaran, pasalnya masyarakat yang belum mengetahui tentang pemerintahan selalu berpendapat lain.

“Ya kami, selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sukajati, dengan melalui pendekatan dan selalu hadir apabila masyrakat membutuhkanya,” Ungkap Karta.

Menurutnya, dalam merealisasikan anggaran DD tahap 2 tahun 2019 dirinya melakukan sesuai mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan aturan, dari tahap Musdus, Musdes bahkan sampai ke tingkat Musrenbang.

Dadang (35), salah satu warga blok kota kidul gang nangka menambahkan, sangat mengapresiasi pemerintahan desa setempat, sebab hampir semua jalan lingkungan yang berada di wilayahnya sudah bagus semua.

“Kalau akses jalan dan fasilitas umum sudah memasuki 100℅ paling tidak anggaran pemberdayaan untuk warga yang tidak mampu pun akan berkurang”Ujarnya. (alen)

Komentar

News Feed