oleh

Islamic Center Samarinda, Masjid Terbesar Kedua di Asia Tenggara

-Tak Berkategori-827 views

islamic ceentre samarindamin.co.id/Samarinda – Samarinda merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Timur yang sejak dulu begitu emmpesona dengan perkembangan kota dan Sungai Mahakamnya. Sungai Mahakam membentang dari Samarinda, Kutai Ketanegara, hingga ke Kutai Barat. Dan uniknya, hanya di sungai ini spesies ikan langka hidup yakni pesut mahakam.

Sungai Mahakam termasuk sungai terpanjang di Indonesia, dan menjadi ikon Provinsi Kalimantan Timur. seiring dengan perkembangan jaman, ikon Kalimantan Timur pun bertambah seperti Stadion Stadion Aji Imbut di Tenggarong (Kutai Kartanegara), Jembatan Mahakam (Kota Samarinda), Bandara Sepinggan (Balik papan), dan Pantai Derawan (Kutai Timur).

Nah, selain beberapa tempat yang disebutkan tadi, ada tempat ibadah yang menjadi ikon Provinsi Samarinda yakni Masjid Raya Samarinda di Tenggarong, Masjid Agung Balikpapan, dan Islamic Centre Samarinda.

Untuk Islamic Centre Samarinda bisa disebut sebagai ikon baru Kalimantan Timur, pasalnya luas masjid ini terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal Jakarta. Sebab itu, Masjid Islamic Centre menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur.

Islamic Centre Samarinda terbilang masih baru, dibangun pada tahun 2000 peletakan batu pertama pada tahun oleh Presiden Megawati Soekarno Putri pada 5 Juli 2001. Dan diresmikan pada tahun 12 Juni 2010 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(red)

Komentar