oleh

Bupati Bersama Kapolres dan Baznas Bantu Kepulangan Warga Garut dari RSCM Jakarta

-News-108 views

Humas-Garut-Nasib malang menimpa Ade Gofur Suryana (51) warga kampung Babakan Nyampai RT. 03 RW 07, Desa Mekar Raya, kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut yang mengalami kecelakaan saat bekerja menjadi kuli bangunan di Bogor.

Akibat kecelakaan tersebut kedua tangan Ade di amputasi akibat tersengat aliran listrik saat bekerja, karena tidak sanggup membayar biaya perawatan. Hingga saat ini Ia tertahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta, setelah mendapat perawatan intensif di RSCM gedung A. Lantai 4 nomor 415.

Ade Gofur dihadapkan dengan kenyataan bahwa dirinya harus membayar Rp 91.695.976 bekas biaya operasi yang dilakukan pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan insyallah kita akan bantu biaya pengobatan dan perawatan korban secara gotong royong, ungkapnya Minggu (12/05/2019).

Masih kata Bupati Rudy Gunawan, prihal surat yang diajukan keluarga korban, dirinya mengakui belum menerimanya, hal ini karena surat yang masuk pada hari Jumat, terganjal Sabtu dan Minggu libur jadi belum sampai ke mejanya.

”Tetapi, setelah ada kabar dari media, kita siap membantu kepulangan pasien ke Garut,” tegas Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, akan membantu memulangkan Ade ke Garut.

”Nanti besok saya akan berkoordinasi dengan Bupati Garut, rencana nya besok Senin (13/05/2019) langsung menjenguk korban”, ujar Kapolres Garut.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih, setelah melakukan Koordinasi dengan Baznas Provinsi Jawa Barat, Baznas Garut siap membantu kepulangan Ade Gopur dari RSCM.

”Alhamdulillah setelah koordinasi dengan Ketua BAZNAS Propinsi Jawa Barat, BAZNAS Pusat siap mengadvokasi ke RSCM agar biaya bisa dikurangi karena miskin, BAZNAS Garut besok menginstruksikan Staf Amilin untuk meng Assesmen keluarga korban di Desa Mekar raya di Kec. Kersamanah,” ucap Aas Kosasih.

Sebelumnya Retna Putri dari Ade Gopur menyampaikan keluhannya terkait mahalnya biaya perawatan ayahnya yang harus di bayar ke pihak RSCM dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu (Miskin).

”Setelah mendengar kabar ini, pihak keluarga mulai merasa lega dan berterima kasih kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang siap membantu memulangkan ayahnya dari RSCM,” ungkap Retna.(humas garut)

Komentar

News Feed