SMA 1 Haurgeulis Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Donor Darah

Min.co.id-Indramayu-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November lalu, SMA Negeri 1 Haurgeulis mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Senin (11/10).

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi pukul 7.45 Wib, di mana diadakan upacara pembukaan yang dibuka oleh kepala sekolah. Dan dilanjutkan acara donor darah serta Doa bersama untuk mengenang pahlawan.

Donor darah diadakan di gedung SMA Negeri 1, sedangkan Doa bersama di laksanakan di masing masing kelas.

Sejumlah 54 siswa dan siswi dari sekolah tersebut telah mendaftar untuk donor darah, meski pun tidak semuanya jadi melakukan transfusi, karena berbagai alasan kesehatan.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Haurgeulis, Ambar Triwidodo, menyatakan kegiatan bakti sosial semacam ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan

Kami menekankan agar anak-anak melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar, terlebih dalam peringatan Hari Pahlawan ini, agar bisa menjadi seperti pahlawan yang berkorban bagi orang lain” tuturnya.

Kegiatan ini bisa berlangsung murni atas kerja sama antara pihak sekolah Dan osis SMA Negeri 1 Haurgeulis bersama dengan PMI Kabupaten Indramayu.

Pendidikan karakter anak merupakan salah satu yang masuk dalam kurikulum saat ini. Dan ini merupakan praktik langsung. Artinya mereka bisa mengimplementasikan berbagai hal yang mereka dapatkan melalui pendidikan formal ke dalam kehidupan sosial,” ungkapnya.(alen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *