oleh

Polwan Sahabat Anak, Tanamkan Edukasi Lalu Lintas Sejak Dini

Min.co.id-Bekasi-Dua anggota Polwan Polres Bekasi, Ipda Siti Nur Aisiyah dan Bripka Ervina Puspita Sari, melakukan kegiatan mengajar di TK Bhayangkari Cabang Metro Kota, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan mengajar ini diikuti oleh siswa-siswi-siswi TK A yang berjumlah 13 anak dan siswan-siswi TK B berjumlah 31 anak.

Dalam kegiatan mengajar ini, Ipda Siti dan Bripka Ervina, siswa-siswi TK A dan TK B diajak bermain bersama ke Taman Lalu Lintas sambil memberikan edukasi pengetahuan tentang rambu lalu lintas, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan senam lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini kami ingin tanamkan edukasi lalu lintas kepada siswa dan siswi TK Bhayangkari Bekasi,” kata Ipda Siti Nur.

Selain itu, siswa-siswi TK diajarkan kegunaan helm, cara menggunakan helm yang benar dan betapa pentingnya penggunaan helm dalam berkendara roda dua, cara menyeberang dengan benar, serta memberikan pengertian agar berhati-hati jika diajak orang yang tidak dikenal.

“Penting sekali mengenalkan hal-hal berlalu lintas kepada anak sejak dini,karena dapat memberikan antisipasi dan rasa aman dalam berkendara,” jelas Bripka Ervina.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengenal dan memahami tata tertib lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas sejak dini.(ntmc)

Komentar

News Feed