oleh

Kadis Pertanian Bersama Anggota DPRD Indramayu Cek Lokasi dioperasikannya Kembali aliran Sipon Wanguk-Anjatan

-News-109 views

Min.co.id-Indramayu-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu Ir. H. Takmid besama dengan Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu Bisma Panji cek lokasi kondisi pintu air di BKH 4A Desa Wanguk Kecamatan Anjatan (11/07/2019), sejak dioperasikan kembali dua sipon ini. Sejumlah wilayah masih belum bisa menikmati aliran air, Pasalnya alirannya air dari sipon hanya 2,3 kubik perdetik.

“Hadir dalam rombongan Kepala Dinas pertanian, UPTD BPP Kecamtan Haurgeulis – Gantar Hadi Joko Pramono, Anggota DPRD dari Partai PKS Bisma Panji, dari PKB, H. Dalam.

H. Takmid kepada waratawan Min.co mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan solusi, terkait bobokan yang rencananya ditutup semua akhirnya hanya setengah yang ditutup, dengan pemakaian pompa air yang dibatasi yakni hanya sampai pukul 17.00 WIB untuk bagian depan, sedangkan pompa beroperasi sampai jam 5 sore, malamnya hanya bagian belakang, Ujarnya.

“Ia meminta agar pemakaian air secukupnya saja, supaya petani di wilayah Gabuswetan dan Kandanghaur bisa menikmati juga, tentunya ini menjadi bahan dan evaluasi, apakah pola tanamnya dirubah atau bagaimana, agar air bisa sampai ke wilayah Kandanghaur kami sudah jadwalkan terkait giliran belakang 6 hari, depan 3 hari serta tengah 4 hari,”

Ia juga meminta kepada pemerintah desa, kecamatan dan pihak lainnya agar ikut membantu menyadarkan petani, agar patuhi jadwal yang sudah dibuat.(alen)

Alen.

Komentar

News Feed