oleh

Dewan Minta Kendaraan yang Parkir Diatas Jembatan Siak IV Ditertibkan

-News-59 views

Min.co.id-Pekanbaru-Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel meminta aparat kepolisian, Dishub dan Satpol PP untuk bekerjasama dalam melakukan patroli dan penertiban lokasi jembatan Siak IV yang saat ini dikeluhkan banyak kendaraan yang parkir di jembatan yang mengganggu warga yang melintasi Pekanbaru -Rumbai.

Karena memang pasca diresmikan beberapa waktu lalu, jembatan tersebut memang sangat diminati para kalangan anak muda untuk nongrong, karena memang view nya cukup bagus aliran sungai dan perkembangan kota Pekanbaru saat ini.

Sementara dimalam hari, sangat disayangkan juga ada kawula muda menjadi tempat pacaran, karena memang malam hari menjadi samar-samar.

“Kita minta pihak-pihak terkait untuk saling besinergi termasuk juga peran Pemko dalam hal pengawasan dan penertiban nya,” ujar Roni Amriel.

Diakui oleh Roni dengan banyaknya kaula muda yang nongkrong di jembatan tersebut membuktikan bahwa saat ini Kota Pekanbaru kekurangan tempat nongkrong. Namun meski begitu disarankan harus ada sikap tegas dari Pemerintah dalam upaya mensterilkan kendaraan yang parkir di jembatan.

“Pemerintah Provinsi Riau sudah menyelesaikan pembangunan jembatan, dan sekarang tentu menjadi tanggung jawab Pemko untuk menjaga dan menertibkan. Pihak Polresta juga diminta dapat mendukungnya, baik dalam hal penertiban maupun pengamanan dan keamanan jembatan dan materialnya. Apalagi kemarin sempat ada yang mencuri baut jembatan sehingga dapat membahayakan pengguna,” ujarnya.

Artinya, lanjut Politisi Golkar ini lagi, supaya tidak ada lagi kendaraan yang parkir di jembatan maka harus dilakukan tindakan tegas penertiban.

“Ini demi keamanan dan keselamatan pengguna jembatan, dan juga tentu nya untuk menjaga Pekanbaru dari hal-hal yang melanggar norma di jembatan,” pungkasnya. (humas/sam)

Komentar

News Feed