oleh

Ketua Partai Golkar Jabar Sowan Ke H. Yance, dan Dukung Penuh DMS Jadi Cabup

Min.co.id-Indramayu-Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Barkah, melakukan kunjungan khusus atau sowan sowan ke sesepuh masyarakat Indramayu, DR H Irianto MS Syafiuddin (H. Yance) di kediamannya di Jl Letjen Sutedjo – Indramayu (Randu Gede), Kamis (11/06/2020) pukul 15.00-16.30. Orang nomer satu di partai Golkar Jabar itu, datang bersama Sekretarisnya Ade Ginanjar, dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi (Rey).

Kunjungan ke mantan Bupati Indramayu dua periode dan mantan anggota DPRD Jabar tersebut, dilakukan Ade Barkah untuk bersilaturahmi khusus dan meminta masukan serta saran terkait kelangsungan kebesaran partai Golkar di Jabar, terutama di Indramayu. Selain itu juga menyampaikan pesan khusus bahwa turunnya rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk H Daniel Muttaqin Syafiuddin (DMS) sebagai calon bupati Indramayu, merupakan penugasan dari Partai, yang mesti dilaksanakan sebagai kader yang loyal.

“Jadi, rekomendasi Bung Daniel sebagai Calon Bupati Indramayu ini, adalah penugasan dari DPP Partai Golkar. Karena berdasarkan hasil survey internal maupun ekternal, Bung Daniel tertinggi dibandingkan kandidat cabup lainnya di Indramayu. Selain itu partai Golkar menilai, figur Bung Daniel ini adalah kader terbaik  dan potensial yang akan mampu memenangkan pilkada serentak di Indramayu, 09 Desember 2020 nanti,” ujar Ade Barkah yang akrab disapa AB dihadapan H Yance.

H Yance yang saat itu, sedang menjalani puasa sunah di hari Kamis, nampak bersemangat dan bergembira menerima kedatangan mereka. Suasana hangat dan penuh keakraban, tampak terlihat dalam perbincangan mereka.

Pada pertemuan itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah menjelaskan bahwa menatap Pilkada serentak di beberapa wilayah kabupaten/kota di Jabar, termasuk di Indramayu, maka pihaknya meningkatkan konsolidasi internal, dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di daerah.

“Untuk di Indramayu ini, kami harus datang ke pak Yance. Pak Yance ini selain sesepuh masyarakat Indramayu, juga adalah tokoh politik di tingkat provinsi. Sehingga masukan dan saran Pak Yance, sangat kami butuhkan untuk kebesaran partai Golkar di Jabar, maupun kemenangan partai golkar di Pilkada serentak. Apalagi di Indramayu ini, kami percaya penuh, ketokohan Pak Yance telah mempu membesarkan partai Golkar dan memajukan daerah Indramayu seperti sekarang, “ tambahnya.

Mengenai Rekomendasi DPP Partai Golkar terhadap Daniel Muttaqin Syafiuddin (DMS) sebagai Calon Bupati Indramayu, merupakan penugasan dan keputusan partai. Sehingga, seluruh keluarga besar Partai Golkar di Indramayu, baik pengurus, DPD, Organisasi Sayap, Pimpinan Kecamatan (PK), Pimpinan Desa (PD) maupun kader, harus mematuhi, mengamankan dan memenangkannya. “Kami dari DPD Partai Golkar Jabar memberikan dukungan penuh, supaya Bung Daniel memenangkan Pilkada dan menjadi Bupati Indramayu,” jelasnya.

Ade Barkah juga menjelaskan, setelah dirinya terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Jabar menggantikan Dedi Mulyadi yang kini menjadi pengurus DPP, pihaknya berusaha untuk menyatukan segala kekuatan partai Golkar di Jabar, termasuk menggandeng para sesepuh dan tokoh politik. Bahkan kepengurusan Partai Golkar Jabar sekarang ini, mengharapkan kesediaan H Yance untuk menjadi bagian dari dewan penasehatnya. Agar Partai Golkar di Jabar semakin besar dan meraih kejayaan.

H. Yance sendiri, pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa dirinya berasa bangga dengan kunjungan mereka. Karena selain bisa bersilaturahmi dengan penerusnya di partai Golkar Jabar, juga mendapatkan kejelasan secara langsung mengenai putranya H Daniel yang sudah direkom DPP Partai Golkar sebagai Cabup. Karena sebelumnya, pihak keluarga, terutama Ibunya Daniel, yakni Hj Anna Sophana belum memberikan ijin untuk maju sebagai Cabup. Karena Hj. Anna mengharapkan putranya, fokus sebagai sebagai anggota DPR RI dalam periode keduanya. Karena rekomendasi DPP itu didasari penugasan partai, maka menjadi pertimbangan bagi Ibunya Daniel untuk memberikan ijin.

“Bagi saya, demi kebesaran dan kemenangan partai Golkar di Indramayu pada Pilkada serentak nanti, mari kita bangun kebersamaan dan loyalitas terhadap partai dan daerah. Supaya kelangsungan pembangunan di Indramayu ini terus berjalan,” jelas H. Yance.

H. Yance sendiri adalah mantan Bupati Indramayu dua periode (2000-2005 dan 2005-2010), yang mampu merubah Indramayu yang sebelumnya tertinggal dari daerah lain, kini mengalami kemajuan pesat. Kemudian, H. Yance juga pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, yang mampu membesarkan partai Golkar dengan meraih 24 kursi di DPRD Indramayu. Bahkan, H. Yance juga pernah menduduki posisi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar.

Menjelang perbincangan mereka selesai, datang H. Daniel Muttaqin Syafiuddin (DMS) yang merupakan putra H Yance. Daniel langsung bergabung dengan mereka, dan mengatakan dirinya baru pulang setelah melakukan kunjungan kerja ke kawasan pesisir Limbangan kecamatan Juntinyuat dan Eretan kecamatan Kandanghaur sejak pukul 10.00. sebagai anggota DPR RI dari partai Golkar, dirinya memiliki tanggungjawab moral maupun sosial, terhadap dampak naiknya air laut atau ROB ke pemukiman warga pesisir, yang menimbulkan banjir dan kerusakan rumah warga.

“Alhamdulillah, saya sudah melihat langsung beberapa lokasi yang terkena luapan air laut yang menyebabkan banjir dan kerusakan rumah warga. Saya akan memperjuangkan di Komisi V DPR RI, supaya kedepan, akan dilakukan pembangunan breakwater di sejumlah titik kawasan pesisir di Indramayu yang mengalami abrasi cukup parah,” ujar Daniel.

Setelah satu setengah jam perbincangan, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah bersama rombongan berpamitan. Namun mereka berpoto bersama terlebih dahulu, dan saat bersalaman, tampak Ketua DPD Partai Jabar, Ade Barkah mencium tangan H Yance, sebagai wujud penghormatan kepada sesepuh masyarakat sekaligus seniornya di partai Golkar. (rls)

Komentar

News Feed