oleh

Bakti TNI Kepada Rakyat

-News-172 views
Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH., MM. (tengah)

Min.co.id, Majalengka – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya pedesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh Rakyat. TNI di wilayah Kabupaten Majalengka melaksanakan TNI Manungal Sindang Kasih (TMSK),TNI Bakti Desa Mandiri (TBDM) dan TNI Bakti Desa Sehat (TBDS). Acara tersebut dimulai hari ini (Kamis: red), dibuka langsung oleh Bupati Majalengka H. Karna Sobahi di Desa Lampuyang Kecamatan Talaga, Kamis (11/4/2019).

Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH., MM menjelaskan Tentara Manunggal Sindangkasih merupakan kegiatan ini atas inisiasi TNI di Wilayah Kabupaten Majalengka yakni Kodim 0617/Majalengka, Lanud S. Sukani dan Yonif 321 Galuh Taruna. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemkab Majalengka.

“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menunjukan bahwasanya pemerintah hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat di daerah. dimana ada keterbatasan infrastuktur di wilayah kita turut ikut meringankan beban di masyarakat dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 titik yakni Kodim 0617 Majalengka dan Yonif 321 di wilayah Talaga, sedangkan Lanud S Sukani di wilayah Ligung,” papar dirinya.

Sementara itu Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan TNI Manungal Sindang Kasih (TMSK),TNI Bakti Desa Mandiri (TBDM) dan TNI Bakti Desa Sehat (TBDS) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, TNI dan warga masyarakat.

“Melalui kegiatan ini bisa memupuk rasa gotong royong dan kerjasama. Dengan kegiatan TMSK, TBDM dan TBDS diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan Masyarakat bisa terwujud. Kegiatan ini di laksanakan setiap tahun di pemerintah Majalengka demi terwujudnya percepatan pembangunan Untuk TNI Manunggal Sindang Kasih di laksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka, TBDM Oleh yonif 321/R dan TBDS oleh Lanud S Sukani,” papar dirinya.

Pelaksanaan TMSK ini dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 11 April s.d. 2 Mei 2019. Salah satu kegiatannya berupa pengerasan jalan desa yang menyambungkan antara blok Desa dengan blok Manceri Desa Lampuyang sejauh 1.300 M. (Ndra)

Komentar

News Feed